#

Minggu, 06 September 2015

The Power of Kepepet - Pahami Titik Balik Kekuatan anda !

Wadu Kepepet Power!

Pernah kepepet ? ketika kepepet saat itulah mental bisnis anda muncul. Mental bisnis tidak muncul begitu saja dalam diri seseorang. Boleh jadi bisa, namun sedikit karena tidak semua orang adalah keturunan "ras" mental pebisnis. Mental dan karakter super tumbuh bersama tekanan hidup, pengalaman hebat yang kadang melibatkan penderitaan. Hal ini yang seringkali banyak dilupakan orang, termasuk saya pribadi.

Secara naluri, setiap orang tidak ingin hidup dibawah tekanan, namun menginginkan kesuksesan. Artinya, kita semua ingin sukses dengan instan dan mudah. Egois kedengarannya, tetapi itulah sikap dasar semua orang. Sayangnya, fakta kesuksesan bertolak belakang dengan sikap dasar kita. Kesuksesan memuat banyak upaya dan kesungguhan. Muatan tersebut umumnya berupa investasi waktu, tenaga dan harta. Tiga hal tersebut sudah menjadi rahasia umum.

Kita selalu saja berada pada kondisi "beda fakta yang kita lakukan dengan keinginan yang diharapkan". Artinya, upaya yang kita lakukan tidak sebanding dengan besarnya harapan atau keinginan kita untuk sukses. Kondisi inilah yang membuat kita tidak mengenal kemampuan kita sesungguhnya. Sebetulnya, kita tidak akan pernah mengenali sejauh mana kemampuan yang kita miliki. Ini disebabkan tidak banyak orang mengetahui cara mengukur kemampuan diri.


The Power of Kepepet Mengukur Kemampuan Anda

Kekuatan Saat KepepetMungkin, ternyata anda mampu mengukur kemampuan anda  pada bidang studi matematika, fisika, kimia dsb. Apa yang saya maksud bukan kemampuan otak kiri anda, tetapi kemampuan diri anda sebenarnya dalam mengatasi tugas/tanggung jawab, tantangan hidup bahkan impian. Toh, anda pasti pernah mendengar atau mengetahui kisah orang-orang sukses yang bodoh di sekolahnya seperti Thomas Alfa Edison yang memang tidak pernah fokus ketika belajar dan dianggap bodoh bahkan akhirnya dikeluarkan dari sekolah. Fakta lain, apa pencapaiannya yang hebat adalah ternyata dia mampu menciptakan bola lampu dan "motion picture camera". Seorang yang bodoh dikenang hingga saat ini karena penemuannya.

Salah satu cara untuk mengukur kemampuan atau kekuatan diri anda adalah saat anda mengalami kondisi kepepet. Percaya ? atau baru dengar ? Beberapa buku bahkan membahas secara khusus mengenai kekuatan kepepet yang bisa menjadi titik balik kemampuan diri anda sesungguhnya untuk mencapai kesuksesan. Contoh buku tersebut adalah "The Power of Kepepet" karya Jaya Setiabudi pemilik e-camp yang berhasil mencetak lulusan ber-mindset bisnis. Ulasan buku tersebut bisa anda lihat di link ini : "The Power of Kepepet"

Singkatnya, ketika anda kepepet anda akan melakukan sesuatu untuk keluar dari kondisi atau masalah tersebut sekuat tenaga, semaksimal mungkin dan memutar otak secepat mungkin. Saat itulah, jika anda sadar, anda telah melakukan sesuatu yang anda kira tidak bisa anda lakukan atau ternyata anda memiliki kemampuan sejauh yang tidak anda kira. Moment tersebut, bisa anda homogenisasikan menjadi karakter super dan mental pribadi anda yang ternyata menjadi rahasia pebisnis sukses. Intinya, buku tersebut tidak hanya menjelaskan sebuah kekuatan kepepet melainkan juga memandu anda agar menguasai kekuatan tersebut tanpa harus kepepet dahulu . Dahsyat !

Baca juga : Menyikapi Keadaan Bangkrut, Pahami ini !, Cara Hidup Sukses di Usia Muda

Penulis : Fajar M
Dilarang copy paste artikel tanpa menyertakan link sumber. Kritik dan saran diperbolehkan untuk perbaikan artikel ini.

Jika artikel atau karya tulis anda ingin tampil di website www.ekspedisiilmu.web.id ini, silahkan kirim artikel atau karya tulis anda ke alamat e-mail : fajar.sos1@gmail.com.

Ketentuan artikel atau karya tulisnya :
  1. Harus bertemakan bisnis, usaha, motivasi, kesuksesan dan apapun yang mirip dengan kata kunci tersebut. 
  2. Artikel dan karya tulis harus asli buatan anda bukan copy paste dari artikel milik orang lain di internet. 
  3. Jangan lupa sertakan foto dan nama lengkap anda serta akun sosial media, agar kami cantumkan nanti di situs ini. Sekian, kami tunggu ya sahabat EksiL.
|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

5 comments

7 September 2015 07.38 Delete comments

wkwkwkwk saya biasanya juga menerapkan the power of kepepet gan hhe,, keren artikelnya gan saran dong tolong buat artikel mengenai bisnis jual beli blog,soalnya ane masih bingung prosedur jual dan beli blog

Reply
avatar
11 September 2015 10.45 Delete comments

hehe. siyap gan. dicoba nanti saya bikin ^_^

Reply
avatar
15 September 2015 16.28 Delete comments

Gaan Setuju banget!!!! saya sering juga kok menggunakan kekuatan macam ini hihih

Reply
avatar
9 Oktober 2015 11.13 Delete comments

keren banget emang mindset tentang the power of kepepet

Reply
avatar
15 Oktober 2015 16.30 Delete comments

Menurut saya, titik balik itu kalau kita bisa bangkit maka akan menjadi jauh lebih baik.

Reply
avatar

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon