#

Sabtu, 31 Oktober 2015

2 Tokoh Sukses Dunia Yang Produknya Banyak Kita Gunakan

Berikut ini 2 Tokoh Sukses Dunia yang kini tanpa disadari produknya Kita Gunakan selalu :

Larry Page - Penemu Mbah Google

Siapa yang tidak kenal Search Engine GOOGLE ? banyak julukan-julukan yang  dialamatkan kepada
Google karena kepopulerannya membantu pengguna internet mencari beragam informasi. Mulai dari Mbah, Paman, Dukun, Om dan Perpus.

Siapa dibalik suksesnya GOOGLE ? sang pendiri Larry Page yang sekaligus menjabat sebagai Presiden Produk Google Inc. Nama lengkapnya Lawrence E.Page lahir tahun 1973 di Lansing, Michigan. Orang tuanya Carl Vincent Page adalah seorang profesor ilmu komputer Universitas Michigan dan ibunya Gloria Page merupakan guru di Universitas Michigan sebagai pemorgraman komputer. Namun suksesnya Google bukan milik Larry sendirian, ia bersama Sergey Brin menemukan subjek yang sangat menarik bagi mereka berdua dengan topik informasi dari data besar yang nantinya muncul gagasan mendirikan Google.

Larry mengenyam pendidikan di University of Michigan bidang rekayasa komputer dan melanjutkannya di Universitas Stanford untuk mengambil program master. Di Stanford inilah ia bertemu dengan Sergey Brin.

Larry Page dan Sergey pendiri Google
Sergey dan Larry
Larry dan Sergey mulai bekerja pada proyek yang kemudian menjadi cikal bakal mesin pencari google. Mereka sempat mencoba menjual gagasan tetapi gagal, kemudian mereka menulis rencana bisnis dan alhasil membawa pulang total investasi sekitar $ 1 juta guna membangun perusahaan mereka. Perusahaan ini tumbuh sangat cepat. 

Banyak inovasi yang dihasilkan Larry dan Sergey. Sejak tahun 2006 karyawan Google telah menembus angka 5.000 orang. Di tahun 2004 saja penerimaan Google mencapai $ 805,9 juta. Larry Page dinobatkan sebagai salah aatu orang terkaya di dunia baru oleh majalah Forbes. Larry sendiri memperoleh penghargaan Marconi Prize di tahun 2004.

Namun, anehnya tidak banyak orang tahu bahwa dibalik didirikannya Google terpampang nama Sergey Brin berdarah Moskow. Ia lahir 21 Agustus 1973 di Rusia. Sergey pindah ke Amerika di usianya yang baru 6 tahun. Seperti ayah dan kakeknya yang mendalami matematika dan ilmu komputer, Sergey lantas meneruskan generasi tersebut. Ia sebetulnya cukup terkenal di dunia maya.
Larry Page dan Sergey pendiri Google
Google Didirikan Oleh Larry dan Sergey

Ia juga seorang ilmuwan yang tersohor. Gelar sarjana bidang Matematika dan Ilmu Komputer dari University of Maryland diperolehnya di College Park . Ia juga seorang Ph.D bidang ilmu komputer di Stanford University. Sergey Brin bersama Larry Page mendirikan perusahaan search engine Google. Total kekayaan Sergey Brin di tahun 2012 mencapai $ 18,7 juta. Ia pun dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia.

Beberapa prestasi yang telah ditorehkan dua sejoli ini antara lain :
  1. Top 100 innovator di dunia dibawah umur 35 tahun oleh MIT Technology Review TR100.
  2. Gelar kehormatan MBA dari IE Business School
  3. Penghargaan Marconi Foundation dan Academy of Achievement's Golden Plate Award bersama Larry Page di Chicago
  4. Masuk 5 daftar orang yang mempunyai kekuasaan penting di dunia versi majalah Forbes di tahun 2009.
Jangan lewatkan : 3 Sukses Pengusaha Muda yang Sangat Inspiratif


Andy Rubin - Penemu OS Android

Android sebuah operating system yang kini banyak kita manfaatkan pada smartphone. Siapa sangka Andy Rubin menciptakan OS Android karena hobinya sejak kecil. Ia lahir 22 Juni 1946 di New Bedford, Amerika Serikat. Sejak kecil ia sudah gemar dan terbiasa melihat gadget baru. Uniknya ini semua berawal karena ayahnya yang sempat menyimpan produk jualan elektroniknya di kamar Rubin. Ia sangat tertarik sekali pada segala hal tentang robot. 

Rubin pernah bekerja di Carl Zeiss A.G dan ditempatkan di divisi robotika. Ia pun pernah bekerja  di
Tokoh Sukses Dunia Andy Rubin Pendiri Android
Andy Rubin 
bagian manufaktur yang kemudian pindah ke bagian riset di Apple. Tidak hanya itu, Rubin pun pernah bergabung dengan Microsoft tatkala Artemis Research dibeli Microsoft.

Lucunya Rubin cukup jahil orangnya, ketika bekerja di Apple ia sempat memprogram ulang sistem telepon hingga memungkinkan ia bisa berpura-pura menjadi sang CEO. 

Ia pun sempat mendirikan perusahaan Danger yang kemudian ditinggalkan dan dijual ke Microsoft senilai 500 juta dollar. Rubin pernah memberikan kuliah di Stanford mengenai Sidekick yang ia kembangkan. Kebetulan saat kuliah tersebut juga dihadiri Larry dan Sergey pendiri Google. Mereka sempat tertarik karena perangkat Sidekick ini menggunakan search engine google.

Pasca peninggalan perusahaan Danger, Rubin mulai memasuki bisnis kamera digital hingga pada akhirnya ia mendirikan Andoid. Tahu tidak ? Androidi asal mulanya dari 1 ide sederhana.  "Sediakan platform mobile yang terbuka dan tangguh untukmendorong inovasi yang cepat demi keuntungan pelanggan".

Di tahun 2005 Android dibeli oleh Google. Saat itu Rubin pun bersedia bergabung bersama Raksasa sekelas Google. Berkat Google, Android diberikan kekuatan ekstra. Kehadiran Andorid sendiri tengah menggoyang dominasi pasar ponsel di AS bahkan di Indonesia telah menjadi primadona.

Artikel Menarik : Kebiasaan Buruk Ini Ternyata Membuatmu Tidak Bisa Sukses

Itulah 2 tokoh sukses dunia yang produknya meledak di seantero benua sampai nempel di depan kita. Semoga bermanfaat ya.

Penulis Fajar M



sumber :

tokohsuksesdunia.blogspot.co.id
www.getscoop.com
www.peakpositions.com (sumber gambar)
www.techvibes.com (sumber gambar)
www.plimbi.com (sumber gambar)
|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

1 comments

31 Oktober 2015 21.53 Delete comments

tokoh yang sangat idolakan tuh hehe ^_^

Reply
avatar

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon