#

Sabtu, 03 Oktober 2015

Apa Itu Tas Etnik ? Ini 27 Merk-nya

Apa anda tahu tas etnik (seperti Maika Ethnic Bag) atau yang populer disebut Ethnic Bag ? Apakah itu termasuk tas modern ? Saya kira antara populer dan tidak populer, namun Tas Etnik bagi saya selalu nge-Hits dan memiliki corak kuno (budaya) bernuansa modern. Apa artinya ? Tas etnik didesain sesuai dengan namanya, "Etnik atau Etnis". Kata ini diadopsi dari bahasa inggris yaitu "Ethnic".

Menurut kamus bahasa inggris "ethnic" adalah kesukuan atau suatu kelompok suku bangsa. Jadi tas etnik atau ethnic bag merupakan tas yang memiliki desain atau corak ala suku-suku bangsa yang khas. Dengan kata lain tas etnik mengedepankan unsur budaya. Tas ini terlihat bernuansa kuno namun disukai di era modern ini. Mengapa ethnic bag disukai banyak orang ?

Tas ini merupakan sebuah terobosan yang ingin mengedepankan sisi keunikan dan perbedaan. Era modernisasi yang menjalar pada semua aspek kehidupan manusia saat ini berdampak pada mode fashion. Hampir semua tas yang kita temukan memiliki gaya desain serupa, yaitu ala tas modern. Anda bisa membandingkan antara tas etnik dan tas-tas desain model kekinian (dalam tanda kutip).



Dua gambar yang menurut saya sangat kontras. Mungkin desain tas model kekinian umumnya lumrah dan anda pasti akan susah membedakannya. Inilah yang dinamakan agak pasaran. Oleh karena itu desain corak tas kini bermigrasi berupaya untuk mencari nuansa segar dan berbeda. Produsen atau penjual tas etnik tumbuh subur.
Tas modern memang selalu mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Kita tidak bisa menyebut tas sekarang adalah tas modern di masa yang akan datang. Mode fashion selalu mengalami perubahan. Produsen selalu berupaya menciptakan mode-mode baru.

tas etnik modern wanita

Dompet etnik pun cukup diminati. Fashion etnik kini mulai mengubah cara hidup baru di era modern. Beberapa jenis tas wanita yang dipadukan dengan nuansa etnik diantaranya :
1. Clutch Bag Ethnic
2. Wristlet Bag Ethnic
3. Satchel Bag Ethnic
4. Tote Bag Ethnic
5. Ransel Ethnic

Saya kira, tidak salah jika banyak ladies and gentlemen kini mulau banyak yang tertarik dengan fashion etnik.
Sekarang saya ingin bagi-bagi info, ada berapa ekor merk sih yang memiiliki fashion khas etnik ?
Kita mulai dari tas dan dompet etnik. Beberapa merk tas dan dompet etnik tersebut yaitu :
a. Allura
b. Tashanee
c. Makara
d. Modipla
e. Brillante
f. Kinata
g. Erfa
h. Simple Izzy
i. Kinda
j. Misshu
l. Mokamula
l. We
m. Maika
n. Lahla Beljicka
o. Raflesia
p. Whoopees
q. Go Erfa
r. Konoka
s. Rose Willis
t. Manikmaya
u. Riniztex
v. Antz
w. Namian
x. Smile
y. Katenzo
z.  D'Malfared
zz. Naica

Wow, banyak banget kan sampai zz ? Anda bisa pilih mau dibawa kemana arah pilihan anda. Salah satu merchant Tas Etnik atau Ethnic Bag yang bisa saya rekomendasikan adalah Mira Orenz Bag Shop. Kalian bisa melihat katalog produk-produk fashion tas etnik nya di instagram.
IG : @mira_orenzbagshop
Pin : 51761951

Merchant ini, dijamin terpercaya. Soal kualitas tidak usah dibahas. Buktikan saja sama ladies and gentlemen. Saya kira itulah informasi seputar tas etnik yang bisa saya sampaikan kali ini. Semoga bermanfaat dan mari lestarikan budaya etnik!

Penulis : Fajar M
|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

2 comments

3 Oktober 2015 21.04 Delete comments

tasnya bagus2 gan..
cocok buat cewek buat jalan bareng ke mall
hehe

Reply
avatar

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon