#

Jumat, 09 Oktober 2015

Tips Bagi Anda Yang Ingin Berbisnis Pulsa

Tips Bagi Anda Yang Ingin Berbisnis Pulsa - Kamu tahu, berapa juta pengguna telepon seluler di Indonesia ?

Saya juga tidak tahu pengguna saat ini. Namun simak dahulu liputan data perkembangan jumlah pengguna telepon seluler tahun 2004 - 2009 dibawah ini :

Tahun 2004 = 16 juta
Tahun 2005 = > 20 juta
Tahun 2006 = > 32 juta
Tahun 2007 = > 40 juta
Tahun 2008 = 64 juta
Tahun 2009 = 80 juta
Tahun 2015 = .....

Data di atas saya ambil dari web kominfo (statistik.kominfo.go.id) jadi silahkan cek jika tidak percaya. Apa artinya ? Angin segar bagi anda yang ingin berbisnis pulsa. Prospek berbisnis pulsa saya rasa masih cerah, selama pertumbuhan penduduk meningkat dari tahun ke tahun. 
Sebelum anda memulai, baiknya anda mengetahui tips berbisnis pulsa bagi pemula :
  1. Dealer (distributor pulsa), ini sangat vital dan krusial dalam berbisnis pulsa. Poin ini akan mempengaruhi kesinambungan bisnis pulsa anda. Tidak sedikit distributor pulsa (server pulsa) yang menipu dan lepas tanggung jawab. Ini sangat disayangkan. Namun, saya kira masih banyak distributor pulsa yang memang benar-benar jujur dan ingin berbisnis secara kesinambungan. Mereka pada umumnya memberikan pelayanan yang baik dan tanggap. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika memilih distributor pulsa yaitu :
    TIps berbisnis pulsa bagi pemula
    • kecepatan isi pulsa
    • cara komplain ke distributor
    • pelayanan
    • informatif dan update
    Cara aman, anda bisa memilih distributor pulsa di daerah anda agar mudah mendatangi distributor jika ada komplain. Namun, sekarang sudah banyak distributor pulsa yang berbasis online alias memiliki website. Mereka pada umumnya sudah menerapkan sistem online, dan bisa berkomunikasi jarak jauh. Distributor yang memiliki website resmi umumnya lebih profesional dan matang, jadi pilihlah distributor pulsa yang sudah punya website resmi dan mencantumkan alamatnya.
  2. Chip all in one, maksdunya adalah sistem satu kartu untuk semua transaksi pengisian pulsa. Metode chip all in one sangat mudah dan direkomendasikan bagi anda, khususnya pemula. Anda tidak perlu menggunakan banyak hp dan kartu per operator. Anda bisa menggunakan satu hp untuk bertransaksi ke semua operator. Namun kelemahan chip all in one kadang suka mengalami gangguan. Oleh karena itu, carilah distributor pulsa yang kredible dan matang.
  3. Pelanggan (pasar), ini juga poin yang tidak kalah penting. Anda bisa memulai menawarkan pulsa kepada keluarga dan kawan dekat. Ini cukup ampuh. Perbanyaklah tali silaturahmi sambil memperkenalkan bisnis pulsa anda agar mereka tahu bahwa anda berjualan pulsa. Anda bisa memasang banner depan rumah atau memajang rak kaca kecil untuk sekedar memberi tahu bahwa anda berjualan pulsa. Jangan pantang menyerah. Bila anda mengalami kerugian karena banyak pelanggan yang berhutang, ini hanya tantangan kecil. Jika anda sudah berpengalaman pasti anda akan dapat mengatasinya.
  4. Kiat umum, saya rangkum disini baik yang sudah dibahas maupun belum :
    • Cari dealer (distributor) pulsa yang kredibel atau matang.
    • Lihat harga produk dari distributor, apakah menarik (tidak harus paling murah).
    • Jangan tergiur dengan harga murah, yang utama adalah kualitas pelayanan cepat. Ini penting, kadang anda salah kaprah nyari yang harganya murah. Namun kadang kala ada juga yang mampu menawarkan harga murah dan pelayanan cepat.
    • Cari pelanggan mulai dari yang terdekat. 
    • Kelola keuangan. Pisahkan antara uang bisnis dan uang pribadi. Belajar menghitung keuntungan.
    • Sabar, tekun. Kalau rugi jangan langsung panik. bisnis pulsa umumnya bisnis yang paling kecil resikonya. Pasti bisa diatasi.
Sebagai rekomendasi. Anda bisa mencoba mendaftar di Timi Pulsa. Saya juga pernah berjualan pulsa. Seluruh saldo dipasok dari Timi Pulsa. Kualitas pelayanannya cukup baik dan sudah punya website resmi www.timipulsa.com. Kalau mau dateng langsung juga bisa, Timi Pulsa alamatnya di Jln.Pakuan No.64 Kecamatan Bogor Timur 16143.

Nah, saya kira itulah Tips Bagi Anda Yang Ingin Berbisnis Pulsa. Berbisnis pulsa sangat potensial bila anda sudah diketahui banyak orang. Semua orang pasti butuh pulsa.

baca juga : Contoh Bisnis RUmahan yang Mudah Dijalankan

Penulis : Fajar M

|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

1 comments

9 Oktober 2015 21.16 Delete comments

pas ane SMA ane boss pulsa gan ssesekolah cuma ane yang jualan, alhasil ane bisa kuliah dan lain2nya..he

Reply
avatar

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon