#

Rabu, 18 November 2015

Tips Memasarkan Properti yang Baik

Tips Memasarkan Properti – Sebuah produk tidak akan laku terjual apabila tidak dipasarkan dengan benar. Produk tidak hanya terbatas barang kecil saja, akan tetapi properti pun juga termasuk produk yang harus dipasarkan. Meskipun properti Anda sebenarnya memiliki kualitas terbaik, akan tetapi jika tidak dipromosikan maka akan sia-sia alias gagal total.

Langkah pertama dalam memasarkan properti adalah dengan riset konsumen. Anda harus bisa tips memasarkan properti yang bisa Anda terapkan.
mengetahui jenis pekerjaan, jenis kelamin, potensi, dan lainnya dari calon konsumen. Dengan demikian, promosi properti yang Anda lakukan bisa tepat sasaran dan tidak akan sia-sia. Berikut beberapa

Cara Memasarkan Properti yang Baik dan Benar

1. Promosi melalui media pameran properti

Strategi pemasaran properti yang pertama ini sering sekali dilakukan di mall-mall. Pameran merupakan sarana pemasaran yang cukup menarik untuk para calon konsumen nantinya. Namun pameran tergolong cara pemasaran yang cukup mahal, apalagi Anda stand di mall yang cukup terkenal.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang memang berminat memasarkan properti, lebih baik gunakan pameran secara lebih terencana. Jangan lupa perkenalkan produk Anda secara lebih ramah supaya konsumen mau menjadi member.

Tips Memasarkan Properti yang Baik

2. Promosi secara tradisional

Maksud dari cara tradisional disini adalah tehnik promosi properti melalui media massa. Cara ini cukup banyak dilakukan oleh para pembisnis, baik itu para pemula ataupun yang sudah profesional. Setidaknya ada 4 sarana media massa yang cukup efektif seperti antara lain TV, radio, koran, dan internet. 

- Televisi (TV)
Media TV sangatlah efektif untuk sarana pemasaran. Biasanya promosi properti melalui media satu ini dilakukan dengan cara membuat  acara khusus. Meskipun efektif, tetapi biaya untuk sekali tayang biasanya cukup mahal sekali. Harga mahal tersebut akan sebanding dengan profit penjualan yang didapatkan nantinya.

- Radio dan koran
Sebenarnya cara satu ini masih banyak dilakukan, akan tetapi menurut sekarang ini kurang efektif. Hal tersebut dapat terjadi karena radio dan koran sudah mulai ditinggalkan oleh masyarakat luas. Hanya orang-orang tertentu saja yang sampai sekarang masih menggunakan radio dan koran sebagai sarana untuk mendapatkan informasi.

- Internet
Bagi Anda yang tidak memiliki biaya pemasaran melalui media TV, maka Anda bisa memasarkan melalui internet. Media satu ini lebih efektif apabila dibandingkan dengan radio dan koran. Bahkan dengan strategi yang baik, bisnis Anda akan dilirik lebih banyak konsumen.

3. Pasang reklame

Tips pemasaran properti yang terakhir adalah dengan pasang reklame di tepian jalan. Biaya untuk pemasangan poster atau reklame ini tergantung dari lokasi, apabila lokasi pemasangan cukup strategis maka bisa menelan banyak biaya. Sebagai pemula, Ada baiknya Anda memasang yang berlokasi tidak terlalu stategis terlebih dahulu (supaya lebih murah). Usahakan reklame yang Anda pasang mudah terlihat banyak orang yang lewat.

Untuk memasarkan properti bisa dibilang lebih sulit dari pada membangun properti dari awal. Kesulitan inilah yang membuat banyak para pembisnis gagal sebelum mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Oleh sebab itu, agar Anda tidak mengalaminya, lebih baik rencanakan secara lebih matang lagi.

Itulah beberapa tips memasarkan properti yang dapat kami sajikan. Sebelum memulai pemasaran, perhatikan beberapa tips diatas secara lebih mendetail. Sekian informasi pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan menjadi sumber referensi kesuksesan bisnis Anda kedepannya, salam. 

|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon