#

Kamis, 19 November 2015

Tips Membeli Perumahan Untuk Investasi

Tips Membeli Perumahan Untuk Investasi – Bisnis dalam bidang investasi sekarang ini tengah digemari oleh masyarakat. Ada banyak sekali jenis investasi yang bisa kita jalankan seperti investasi emas, saham, deposito, dan lainnya. Salah satu jenis investasi yang menghasilkan untung besar adalah properti.
Investasi properti masih dibagi lagi menjadi beberapa jenis, antara lain properti tanah, apartemen, dan rumah. Dari ketiga jenis properti tadi, investasi rumahlah yang paling mudah dijalankan. Bahkan selain mudah, bisnis properti rumah ini untungnya juga cukup berlipat ganda.

Meskipun demikian, bisnis properti rumah juga memiliki resiko yang cukup besar. Sebagai pebisnis Anda harus menyiapkan dana tambahan untuk perawatan rumah, bersiap-siap menghadapi penyusutan harga bangunan, sulitnya likuid karena pengaruh waktu, dan masih banyak lagi.
Sebelum memulai bisnis properti rumah, Anda juga harus memiliki strategi khusus dalam membeli produk perumahan. Usahakan jangan membeli rumah yang nantinya kurang potensial meski sebenarnya rumah tersebut megah dengan harga murah. Agar tidak salah pilih, simak dan pelajari tips membeli perumahan untuk investasi berikut ini.

Tips Membeli Rumah Untuk Berinvestasi

Tips Membeli Perumahan Untuk Investasi

1. Pilih lokasi yang tepat

Memilih lokasi sangatlah penting agar konsumen atau masyarakat mau membeli produk properti kita. Pemilihan lokasi yang stretegis dapat meningkatkan jumlah penjualan kedepannya. Usahakan Anda membeli perumahan yang dekat dengan berbagai fasilitas, mulai dari rumah sakit, tempat olahraga, pendidikan, hingga mall.

Selain berdekatan dengan fasilitas kota, Anda juga harus melakukan riset mengenai lokasi tersebut kedepannya. Pastikan lokasi perumahan yang Anda beli tidak bermasalah dengan pemerintah setempat, masyarakat, dan alam (banjir, dsb). Sehingga lokasi yang tepat akan memberikan kenyaman kepada klien Anda sendiri.

2. Pilih pengembang yang memiliki rekam jejak baik

Banyak sekali para investor muda yang  gagal karena salah memilih perumahan. Mereka teriming-imingi dengan bangunan megah dan harga murah, padahal kredibilitas pengembang belum tentu baik. Inilah yang juga harus Anda pahami sebelum membeli perumahan untuk investasi. 
Sebelum membeli pastikan terlebih dahulu rekam jejak si pengembang tersebut cukup baik. Lebih baik lagi pengembang perumahan tersebut sudah memiliki banyak properti dimana-mana. 
Selain itu, jangan lupa pastikan pengembang memiliki surat tanah (sertifikat), izin pendirian, dan surat-surat rumah yang jelas. Dengan demikian Anda tidak akan menghadapi masalah besar di kemudian hari nantinya.

3. Lihat sekeliling lokasi perumahan

Sekarang ini telah ada banyak sekali pembangunan dan pengembangan yang telah dilakukan oleh pemerintah. Mulai dari mall, rumah sakit, tol, dan masih banyak lagi. Pengembangan fasilitas dan infratuktur ini sangat berpengaruh terhadap harga perumahan di sekelilingnya.

Jadi sebelum membeli perumahan, pastikan terlebih dahulu apakah sekelilingnya ada pengembangan dari pemerintah atau tidak. Jika ada 1-2 fasilitas yang sedang dibangun, Anda bisa memilih lokasi perumahan tersebut.

4. Cari harga lahan yang rasional

Bagi pembisnis besar, harga tentu tidak menjadi masalah yang serius. Akan tetapi bagi pembisnis pemula yang masih minim modal, harga bisa jadi masalah besar. Anda harus lebih cerdas dalam melakukan riset harga, caranya bisa dengan bertanya ke salah satu agen properti didaerah setempat. Biasanya agen properti didaerah tersebut tahu harga paling mahal dan paling murah. 

Bagaimana, sudah siap berbisnis properti rumah? Itulah beberapa tips membeli perumahan untuk investasi yang bisa kami sajikan. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi Anda, salam!

|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon