#

Rabu, 25 November 2015

Tips Memulai Bisnis Properti Bagi Pemula

Tips Memulai Bisnis Properti – Berbicara mengenai bisnis, memang seakan tak pernah ada habis-habisnya. Dari banyaknya bisnis yang ada, sekarang ini bisnis properti sangatlah menjanjikan. Apalagi hal tersebut didukung dengan banyaknya para investor yang berani bermain bisnis itu.
Akan tetapi berbisnis properti tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Sebagai calon pembisnis yang cerdas, kita harus tahu taktik khusus agar usaha kita ini berhasil. Nah bagi Anda para pemula, berikut kami sajikan bebarapa tips memulai bisnis properti yang bisa Anda pelajari selengkapnya.

Tips Berbisnis Properti Agar Sukses dan Berhasil


1. Berinvestasilah secara seimbang

Banyak sekali para calon pembisnis muda yang ingin untung cepat tanpa berfikir strategi kedepannya. Biasanya hal ini didukung oleh orang tua yang sudah memiliki properti atau rumah dengan untung menggiurkan.

Memulai Bisnis PropertiUntuk memulai bisnis satu ini, Anda bisa berinvestasi terlebih dahulu ke bisnis saham. Barulah setelah mendapatkan untung dari sana, Anda dapat membeli sejumlah properti untuk bisnis yang lebih menggiurkan.
Tak perlu menggelontorkan dana yang besar sekaligus, cukup sisakan uang penghasilan minimal 50 s.d 100 ribu per minggu saja sudah sangat baik dari pada tidak. Dengan adanya investasi antara saham dan properti, maka jikalau nanti ada hal yang tak teduga, Anda tidak mengalami kerugian yang besar.

2. Kumpulkan dulu tabungan Anda

Seperti yang telah saya jelaskan diatas, Anda bisa memulai berbisnis properti dengan cara menyisakan uang penghasilan minim 50 ribu seminggu. Ini sering sekali terlupakan oleh para pembisnis muda, sehingga mereka mengalami kendala saat sudah memiliki properti.
Ketika sudah membeli properti, bukan berarti keuntungan akan terus mengalir ke kantong Anda. Agar para klien nyaman dengan properti sewaan tersebut, maka Anda juga harus menyiapkan biaya ekstra atau tambahan.
Biaya tambahan ini berguna untuk perawatan properti, kebersihan, keamanan, dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu janganlah terlalu terburu-buru dalam berbisnis, akan tetapi rencanakan dan kumpulkan dana sebanyak-banyaknya terlebih dahulu.

3. Buat riset kecil-kecilan mengenai lokasi

Memilih lokasi properti yang hendak dibeli sangatlah penting untuk prospek kedepannya nanti. Tap perlu Anda membeli properti mahal dengan beragam fasilitas seperti gym, kolam renang, dan sebagainya. Akan tetapi usahakan lokasi poperti tersebut berada dekat dengan beragam sarana umum tadi.
Salah satu lokasi yang paling cocok adalah kawasan dekat pusat kota. Kawasan semacam ini sangat potensial untuk berbisnis properti. Namun Anda juga harus tetap melalukan riset kecil kedepannya. Jangan sampai lokasi properti Anda sudah cukup strategis tetapi pemerintah tak mau mengembangkannya.
Selain pusat kota, Anda juga bisa memilih properti di dekat stasiun kereta api. Kawasan semacam ini dari tahun ke tahun memiliki prospek keuntungan yang cukup bagus. Namun Anda juga harus tetap berhati-hati pada kawasan sentimen negatif seperti dekat bandara dan terminal yang selalu ramai. Bahkan sangat disarankan untuk menghindari berbisnis properti di tepian jalan ramai, karena biasanya kawasan ini akan menimbulkan banyak sekali masalah.
Setelah tahu lokasi yang terbaik, langkah selanjutnya adalah memperhatikan masyarakat sekitar. Catatlah siapa saja yang memang berniat membeli/menyewa properti kita, tidak semua orang bisa membeli/menyewa properti kita. Memang cara memulai bisnis properti memerlukan persiapan yang cukup matang. Maka dari itu Anda harus bisa memprediksi bagaimana prospek kedepannya nanti.
Bagaimana, sudah siap memulai bisnis menggiurkan satu ini ? itulah beberapa tips memulai bisnis properti bagi pemula yang bisa Anda jadikan pedoman. Semoga sukses!
|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

3 comments

21 Januari 2016 11.20 Delete comments

Bisnis properti memang bagus buat masa depan, bisa belajar banyak hal sekaligus dan hasilnya sebanding dengan usaha kita bahkan bisa berkali kali lipat.
Salam..
Andra Panangian School of Properti.
PropertiPortal.com

Reply
avatar
22 Januari 2016 09.30 Delete comments

ya komisinya gede banget ya. bisa jg buat investasi jgk pnjang

Reply
avatar

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon