#

Jumat, 25 Desember 2015

Bisnis Terunik dan Teraneh di Dunia Namun Terbukti Potensial

Mau tahu, bisnis terunik dan teraneh yang ada di dunia ? 6 diantaranya akan saya bagikan kepada anda di artikel kali ini. Bacanya sambil ngemil ya, serasa nonton ILK ^_^. Selain menghibur, semoga juga menginspirasi anda !

1. Bisnis Udara Segar

Pernahkan terbayang oleh anda ? Ya. Sekarang bisnis udara segar bisa anda temukan di beberapa negara. Sebut saja salah satu pengusaha kaya China yakni Chen Guangbiao. Ia berpandangan bahwa udara di China telah berubah menjadi begitu buruk, seperti dikatakan kepada Fairfax Media. Oleh karena itu, timbulah ide udara segar. Dikemas dalam kaleng dengan harga 5 Yuan atau setara dengan Rp 7.700 per kaleng. Udara segar tersebut diklaim memiliki rasa atmosfer. Berita ini sebenarnya sudah ada sejak 2013, namun masih banyak yang belum mengetahuinya. Chen melanjutkan bahwa mungkin setelah 20-30 tahun lagi anak-anak dan cucu kita akan mengenakan masker gas dan membawa tabung oksigen, karena partikel polusi kian buruk seperti di Beijing mencapai 2,5 PM.

Bisnis udara segar ini juga eksis di Perancis, adalah Antoine Deblay dengan produknya yang bernama ‘Air de Montcuq’. Harga udara segar miliknya 5,5 euro atau setara Rp 89.500 yang dikemas dalam satu kaleng 250 ml.

Sungguh, membuat saya terkaget-kaget produknya laris, hanya dalam waktu 3 minggu saja ada 1000 pesanan. Ia juga yakin, beberapa pembeli memesan karena merasa penasaran dengan produk yang dijualnya. “Saya tak pernah membayangkan ini bisa terjual secepat ini” kata Antoine.
bisnis jual udara segar
news.yahoo.com
Produk udara segar dalam kaleng ini tidak bisa diisi ulang dan hanya dapat dikonsumsi sekali, Antoine juga menganjurkan agar para pembeli tidak membiarkan kaleng dalam keadaan terbuka. Ia juga mengaku, produknya ini terkesan agak lucu di mata pelanggan. Namun bagaimanapun, tetap saja membawa profit sampai 800 euro atau Rp 13 juta dalam beberapa minggu saja.

2. Jasa Ruang Amarah

Ruang untuk melampiaskan kemarahan
www.nwaonline.com
Disini anda bisa melampiaskan kemarahan anda sesuka hati, membanting barang-barang sampai menghancurkan apapun benda yang ada disekeliling anda. Di Indonesia sudah mulai ada beberapa yang membuka jasa ruang amarah ini. Namun, di Amerikalah awal mula banyak orang terinspirasi (meskipun di beberapa negara juga sudah ada). 

Sebut saja Tim Alexander, yang akan membuatkan ruangan yang mirip dengan tempat kerja pelanggan. Di dalamnya ada barang-barang elektronik serta furniture. Tim Alexander juga mampu mendesain ruangan seperti ruang tamu di rumah anda. Setelah masuk, silahkan marahlah sepuasnya, banting televisi, merusak furniture sekehendak anda. 
Di Serbia, Nikola Pausic yang adalah pemiliki jasa ruang amarah atau “rage room” telah membuka usahanya sejak Oktober 2012. Setiap harinya ada sekitar 1-5 pelanggan yang datang. Kebanyakan pengguna jasanya dalah dari kaum pria. 
“Rasanya luar biasa menyenangkan. Saya seperti mengeluarkan seluruh amarah dan energi negatif”, begitu kata salah satu pelanggan yang masih duduk di bangku sekolah, Savo Dunjak.
Uniknya lagi, para pelanggan bisa melampiaskan amarahnya sambil diiringi musik. Harganya cukup terjangkau yaitu US$ 6 atau sekitar Rp 58 ribu untuk bisa menikmati satu sesi.

 

3. Jasa Pembuatan Surat Izin Tidak Masuk Kerja atau Sekolah

Jasa membuat surat izin tidak masuk kerja dan sekolahKepikiran gay a ? lagi-lagi di Amrik, ada sebuah situs yang menawarkan jasa pembuatan surat izin tidak masuk bagi siswa atau karyawan. Situs tersebut bernama “Excused Absence Network". Anda bisa memsan tebusan surat tersebut dengan harga US$ 25 atau Rp 325 ribu. Lebih herannya lagi, surat ini bisa “request alasan” contohnya :
  • surat izin dari dokter atau rumah sakit
  • surat panggilan menjadi juri (palsu)
  • surat catatan dari pelayanan pemakaman (terlihat sangat asli lengkap dengan puisi dan pengusung jenazahnya).
Mungkin menurut anda, ini ide yang membuang-buang waktu, namun dengan modal sekitar US$ 3 saja kini pemilik bisnis tersebut bisa menghasilkan US$ 15.000 per bulan atau sekitar Rp 195 juta. Cukup fantastis bukan ?

 

4. Kafe Kucing (Cat Café)

Ada-ada saja yah. Katanya ini ada di kota-kota di Jepang seperti Tokyo dan Osaka. Kafe kucing ini memperbolehkan pengunjung menikmati minuman sambil mengelus-elus kucing, hihi. Saya merasa geli, namun cukup fenomenal. Tentunya, ini sangat cocok bagi pengunjung yang suka sekali dengan kucing. Memang sih, kucing itu kan ngegemsin, dengan menghabiskan waktu bersama kucing yang lucu bisa membuat pikiran jernih dan nyaman.

 

5. Beli Wajah Untuk Space Iklan

sewa wajah untuk space iklan
www.thesun.co.uk
Wah-wah, biasanya iklan itu kan di tv, di website, spanduk tapi kok ini di wajah ya ? Cukup aneh juga
ketika mendengar ada bisnis sewa iklan di wajah. Namanya adalah “Buy My Face”.  Pada bisnis ini, iklan akan ditempatkan pada wajah seseorang dan orang tersebut akan dibayar untuk hal itu. Selain itu, ia juga tidak boleh diam dirumah saja harus bepergian ke luar agar banyak orang melihat iklan di wajahnya. Umumnya mereka ini dibayar per hari. Apakah di Indonesia sudah ada ? Kalau ada, saya mungkin berminat loh.

 

6. Something Store (Apaan nih ?)

Beli baju, celana, tas mungkin sudah biasa, tapi bagaimana bila anda membeli barang yang anda sendiri tidak tahu apa yang sebenarnya anda beli ? somethingstore.com bisa disebut e-commerce yang menjual barang kejutan tersebut. Tapi apakah anda rela mengeluarkan uang untuk sesuatu yang anda sendiri tidak tahu membeli apa ? Tentu saja ada, buktinya bisnis ini dijalankan. Ini cocok sekali bagi mereka yang  suka iseng, kesepian, bosan dan ingin mencoba hal-hal yang aneh.

Gimana ? 6 Contoh bisnis diatas sangat unik, bahkan cukup aneh. Cukup kreatif dan fenomenal. Anda juga bisa mencoba menghasilkan ide kreatif lainnya. Bila dipikirkan sepertinya banyak ide-ide aneh yang bisa disulap menjadi bisnis beneran. Coba deh !

Fajar M 
(Bagikan kepada teman-teman anda bila artikel ini dirasa menarik, namun jangan menjiplaknya untuk dimuat ulang di situs atau blog lain)
|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

4 comments

29 Desember 2015 15.01 Delete comments

gak kebayang aja kalo suatu waktu udara segar udah sulit didapat selain dari membeli produknya. bisa2 sehari kita ngabisin miliarin rupiah cuma buat bernafas.

Reply
avatar
31 Desember 2015 08.22 Delete comments

iya gan. kita harus banyak mengkampanyekan penanaman pohon dan tanaman kota. semoga masyarakat semakin sadar yak

Reply
avatar
31 Desember 2015 09.25 Delete comments

boleh tuh yang pasang iklan dimuka ,,,, terobosan baru

Reply
avatar
4 Januari 2016 20.59 Delete comments

haha, llucu ni bisnis, nggak kebayang hahahaha

Reply
avatar

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon