#

Rabu, 13 Januari 2016

Buka Tabungan Online di Bank Sinarmas Cukup di Rumah

Buka Rekening Online

Macet dan cuaca yang tidak mendukung kadang membuat kita malas pergi ke Bank. Apalagi harus mengantri, menunggu dan menanti panggilan nomor antrian. Kabar baiknya, kini kita bisa membuka rekening via online tanpa harus keluar rumah. Kemudahan ini ditawarkan oleh BankSinarmas. Kita yang ingin membuka tabungan di Bank, menjadi lebih mudah, cepat dan aman.

Sejauh ini, hanya Bank Sinarmas yang menawarkan kemudahan Digital Banking tersebut. Namun, bukan tidak mungkin akan diikuti oleh bank-bank lain di kemudian hari.

 

Buka Tabungan Cukup di Rumah

Banksinarmas memiliki 379 kantor cabang dimana kantor terbaru mulai dibuka di Flores Kabupaten Sikka dan tentunya bertambah setiap waktu. Calon nasabah yang ingin membuka tabungan diharapkan bisa mendapatkan pelayanan terbaik dan lebih cepat.

Tidak seperti bank lain, yang meskipun registrasi via online tetap harus datang ke kantor cabang. Di Bank Sinarmas, petugas akan datang langsung ke rumah kita. Jadi, cukup  diam di rumah saja, sambil santai dan menunggu petugas menelpon mendatangi rumah kita.
 

Bagian dari Gaya Hidup Modern

Aktivitas yang super padat, menjadi ciri khas gaya hidup modern. Bertransaksi secara mobile kini menjadi kebutuhan kita. Bank Sinarmas juga menyediakan fasilitas mobile banking, mobile apps, internet banking yang bisa digunakan untuk cek saldo, transfer rekening dan sebagainya. Apalagi kita yang suka berbelanja via online, sangat menunjang. Kita bisa mengakses layanan bank dimana saja dan kapan saja.

 

Manfaat dan Kelebihan Tabungan Online Sinarmas

1. Hemat waktu, mudah, praktis dan nyaman


Digital Banking Sinarmas on Youtube

2. Promo dan layanan khusus
Berita baiknya lagi, pihak Bank memberikan promosi bagi kita yang ingin beralih ke layanan digital banking ini, antara lain : suku bunga tinggi, poin rewards, serta diskon merchant tertentu.

Setoran awal kita cukup Rp 50.000. Pihak Bank juga sedang mengadakan promosi Bebas Biaya Transfer dan Bonus Movie Card XXI (per Maret 2015). Fasilitas digital banking yang bisa diperoleh antara lain internet banking, phone banking, Simobi Plus serta Simas mobile.

3. Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT)
GNNT merupakan gerakan yang diperkenalkan oleh Pemerintah dan Bank Indonesia pada 2014 yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakan terhadap penggunaan instrument non tunai. Dengan memanfaatkan fasilitas non tunai, resiko tindak kejahatan seperti perampokan atau pencucian uang bisa dicegah.


Layanan dan Transaksi di Bank Sinarmas

Selain itu, Bank Sinarmas menyuguhkan banyak fasilitas/layanan transaksi mulai dari :
  • Simobi, layanan mobile banking Sinarmas yang memudahkan kita dalam bertransaksi finansial melalui smartphone atau handphone j2me dengan cepat, aman dan nyaman serta dapat dilakukan dimana saja dan kapanpun. Aplikasi Simobi dapat diunduh/diinstall di Google Playstore.
  • Multicurrency Payments, layanan yang memfasilitasi kita dalam melakukan transfer valuta asing dengan berbagai macam mata uang.
  • ATM Bank Sinarmas
  • Bill Payment, fasilitas pembayaran tagihan bulanan rutin serta pembelian pulsa/voucher yang dapat dilakukan melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking, fasilitas auto debet, serta jaringan kantor cabang Bank Sinarmas.
  • Internet Banking, layanan Bank Sinarmas yang memfasilitasi kita dalam melakukan transaksi non tunai seperti pemindahbukuan dan pembayaran tagihan.
  • Virtual Account, layanan ini diberikan kepada nasabah giro Bank Sinarmas, sehingga kita bisa dibuatkan rekening virtual sebagai tujuan pembayaran untuk mempermudah identifikasi penyetor.
  • Payroll, layanan ini ditujukan bagi anda (Perusahaan, Perorangan atau Lembaga) dalam mengelola pembayaran gaji THR dan Bonus serta kebutuhan finansial lainnya yang bersifat rutin bagi pegawai pengguna jasa.
  • Safe Deposite Box, fasilitas sewa brankas yang disediakan pihak Bank Sinarmas bagi nasabahnya yang ingin menyimpan barang/surat berharga secara aman dari bahaya kebakaran atau perampokan.
  • Xpress Money, perusahaan jasa pengiriman uang dimana orang yang berada di luar negeri bisa mengirimkan uang ke seseorang yang di tuju di Indonesia.
  • Phone Banking, fasilitas electronic banking yang memudahkan kita dalam bertransaksi. Dengan adanya layanan ini kita juga bisa mengetahui informasi produk dan jasa yang ada di Bank Sinarmas serta melakukan transaksi perbankan kapanpun - dimanapun.
  • E-form, fasilitas membuka rekening secara online contohnya, seperti yang dibahas pada artikel ini.
  • Union Pay, kartu ATM/Debit yang telah diterbitkan oleh lebih dari 65 lembaga di 30 negara dan dapat digunakan transaksi belanja di jutaan merchant dan ATM di 141 negara.


Bagaimana Cara Mendaftar Tabungan Online Sinarmas

Kita melakukan pembukaan rekening tabungan online dengan mendaftar via online melalui situs resmi www.banksinarmas.com.

Berikut tahapan nya :

1. Kunjungi situs resmi Bank Sinarmas www.banksinarmas.com/tabunganonline

2. Pilih icon “Apply Now”


3. Isikan data diri kita secara lengkap mulai dari :
  • Nomor handphone
  • Alamat email
  • Nama
  • Tanggal lahir
  • No identitas KTP
  • Kode pos
  • Voucher akomodasi sesuai keinginan


4. Masukkan kode security

5. Centang pada kalimat “saya setuju pada syarat dan ketentuan yang berlaku”, jangan lupa terlebih dahulu membaca syarat dan ketentuan program Sinarmas ini agar kita lebih paham.

6. Setelah itu, kita akan memperoleh nomor aplikasi.

7. Kemudian, silahkan buka email untuk melihat reply konfirmasi dari pihak Bank.

8. Selanjutnya kita diperintahkan mentransfer setoran awal sebesar Rp 50.000 sebagai syarat membuka  rekening. Batas waktu transfer sampai 30 hari.

9. Setelah melakukan transfer, kita akan memperoleh konfirmasi via email. Isinya memuat keterangan proses pembuatan rekening selesai dalam waktu 5 hari kerja (paling lambat).

10. Tunggu saja sampai ada petugas bank menghubungi kita dan mengantarkan kartu ATM dan pinnya serta membawa formulir. Jangan lupa, pastikan hp kita dalam keadaan aktif.



Nah, cukup mudah bukan ? Membuka rekening tabungan online di Banksinarmas sangat praktis.






|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

6 comments

14 Januari 2016 17.59 Delete comments

layanan yang bagus, kurang lebih mengutamakan customer deh :D
kadang saya juga males kalo harus antri di bank, dengan adanya layanan baru ini rasanya dimanjakan banget mueheh

Reply
avatar
21 Januari 2016 05.23 Delete comments

Wah enak sekali ya ngga harus capa-cape antri di bank

Reply
avatar
21 Januari 2016 09.38 Delete comments

yap, customer sering dimanjakan he

Reply
avatar
21 Januari 2016 09.39 Delete comments

yak, bisa sambil nonoton tv yak

Reply
avatar

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon