#

Selasa, 02 Februari 2016

Cara Berjualan Pulsa Elektrik dengan Daftar di Server Pulsa

Berjualan pulsa elektrik memiliki banyak kelebihan dan hampir tidak memiliki resiko. Kini banyak warung-warung di pinggir jalan yang mulai berjualan pulsa elektrik mengingat mudahnya cara transaksi. Umumnya mereka ditawari oleh agen-agen atau member dari Server Pulsa. 

Sebagaimana kita ketahui bahwa kebutuhan telekomunikasi kini hampir tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Bukan hanya untuk sekedar sms atau menelpon melainkan juga “internetan” atau bermain game online lewat handphone. Tidak heran bila konter pulsa bermunculan disana-sini, anehnya mereka selalu mendapatkan segmen pelanggan. Ini hal yang wajar, karena orientasi utama pembeli bertumpu pada “jarak/akses” barulah setelahnya karena kedekatan hubungan dan kelengkapan produk. Saya berkata seperti ini bukan tanpa dasar yak, contohnya ada sebuah warung yang bahkan sudah tidak dipasang lagi keterangan “Disini Jual Pulsa Elektrik” tetapi masih ada saja pelanggan yang ‘kekeh’ beli disitu, padahal di seberangnya ada konter pulsa. Ternyata pelanggan sudah akrab dengan pemilik warung dan kebetulan sekalian belanja (kedekatan hubungan dan kemudahan).

Ada 2 hal yang harus anda pahami sebelum berjualan pulsa atau membeli saldo deposit :
  1. Apakah untuk penghasilan utama ?
  2. Apakah untuk penghasilan sampingan ?
  3. atau untuk pemakaian sendiri ?
Ini penting, karena seringkali kita salah kaprah dan menganggap bahwa keuntungan berjualan pulsa tidak sesuai dengan harapan.

Pertama, bila untuk penghasilan utama maka anda harus membuat deal untuk “TOTALITAS” mengembangkan bisnis pulsa. Artinya anda harus menjadikannya seperti pekerjaan utama anda. Disarankan bagi anda untuk membuka konter di tempat yang banyak dilalui orang khususnya di pinggir jalanan kendaraan. Ini tidak direkomendasikan bagi anda yang tidak punya rumah di pinggir jalan atau uang untuk sewa tempat.

Kedua, usaha pulsa umumnya sering dijadikan penghasilan sampingan. Ini yang paling saya rekomendasikan. Kenapa ? yak sekali lagi saya berbicara bukan tanpa alasan. Umumnya mereka berjualan pulsa di depan rumah memanfaatkan space halaman atau teras, yang jaga adalah istri atau sanak saudara sementara sang ayah tetap bekerja. Lama kelamaan dan setelah terbiasa, mereka mulai bisa membaca pola berbisnis pulsa dan akhirnya memutuskan membuka konter di pinggir jalan. Ini lebih baik dibanding langsung buka “gede-gedean” tapi tidak tahu arah dan pola bisnisnya. Sebab yang bikin rugi bukanlah margin keuntungan pulsanya, tetapi “BIAYA-BIAYA” khususnya sewa tempat dan kita tidak tahu bagaimana cara memutarkan uang baik untuk membeli kartu perdana atau aksesoris hp. 

Ketiga, bila untuk pemakaian sendiri maka untung dan rugi tidak menjadi perhatian. Orientasi kita adalah kemudahan mengisi pulsa sendiri. Jadi kita cukup beli saldo minimal Rp 50 ribu atau Rp 100 ribu, maka sudah bisa isi pulsa sendiri ke semua nomor dan semua operator, bahkan kita juga bisa isi pulsa listrik (token), pulsa Bolt 4G, aktivasi paket sms, aktivasi paket internet serta bayar tagihan listrik bulanan. Kita juga bisa isi pulsa via YM (Yahoo Messenger) loh, wiih jadi makin ‘kece badai’ ...

Berikut ini saya terangkan kelebihan dan kelemahan berjualan pulsa elektrik :

Kelebihan
  1. Penghasilan sampingan.
  2. Saldo tidak kadaluarsa (bisa digunakan 1 bulan bahkan 1 tahun kemudian).
  3. Minim resiko (bila tidak terjual bisa disimpan nanti karena tidak kadaluarsa).
  4. Bisa digunakan untuk pemakaian sendiri dan keluarga di rumah.
  5. Usaha termudah dan praktis.
  6. Modal 1 hp dan beli saldo saja sudah bisa berjualan.
Kelemahan
  1. Bila lokasi jauh dari outlet Server Pulsa maka anda harus mentransfer atau setor via Bank. Ini menjadi kendala bagi yang awam dengan Bank. Namun, mudah bila sudah terbiasa. 
  2. Keuntungan kecil (berkisar Rp 10 ribu- Rp 20 ribu per hari bila tidak buka konter di pinggir jalan). Bisa dijadikan penghasilan sampingan, namun semua itu tergantung cara anda berjualan, bisa lebih besar bila punya konsep seperti dihutangkan ke pelanggan dekat  dsb.

Nah, sekarang bagaimana sih langkah-langkah mendaftar di Server Pulsa agar kita bisa berjualan pulsa elektrik ?. Kali ini saya menggunakan contoh kasus mendaftar di Server Timi Pulsa :

1. Kunjungi www.timipulsa.com, pilih Cara Daftar.



2. Silahkan lakukan pendaftaran sesuai petunjuk, bisa melalui SMS.

Bila sudah mendapat reply sms kurang lebih seperti ini :

“Selamat bergabung Fajar Cell dengan TIMI PULSA, id anda TMP0000, pin anda 1234. Silahkan isi saldo untuk mulai bertransaksi. Untuk Panduan Ketik MENU.PIN”

Nah, ini menandakan anda sudah terdaftar di Sever Timi Pulsa, simpan baik-baik no id dan pin anda. 


3. Selanjutnya adalah mengisi (membeli) saldo. Cara membeli saldo deposit lebih baik lihat di web agar lebih mudah.



Deposit saldo disarankan memilih Deposit Via Tiket, jadi ketika anda mentransfer saldo otomatis langsung terisi tanpa harus konfirmasi kembali. Namun bila dalam waktu 15 menit belum ada reply penambahan saldo silahkan komplain ke NO CS nanti akan dibantu penginputan manual.

4. Setelah saldo terisi, jreng-jreng anda sudah bisa langsung bertransaksi pulsa dsb. Saldo tersebut bisa digunakan untuk :
  • isi pulsa regular ke semua operator
  • isi pulsa bolt 4G
  • isi pulsa listrik (token)
  • isi paket sms
  • isi paket internet
  • bayar tagihan listrik (nasional)
  • bayar tagihan PDAM (khusus Kota Bogor)
  • bayar tagihan Telkom dan speedy 

Silahkan lihat Cara Transaksi di website Timi Pulsa. Bila anda mengalami kesulitan, silahkan SMS ke no CS, pasti akan dibantu.

Anda bisa melakukan transaksi isi pulsa melalui SMS dan Yahoo Messanger dan bisa dilakukan selama 24 jam, kecuali antara jam 03.00 -04.30 dini hari karena dilakukan maintenance. 

Sekian artikel kali ini, semoga bisa membantu  bagi anda yang hendak berjualan pulsa elektrik.

Fajar M
|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

6 comments

2 Februari 2016 15.20 Delete comments

jualan pulsa sebagai sampingan emang opsi terbaik sih, apalagi kalo kerja. banyak orang yg malah nyari kalau-kalau siapa tau di kantornya ada yg jualan pulsa, biar gak usah jauh-jauh pergi keluar.

Reply
avatar
2 Februari 2016 23.16 Delete comments

wah ternyata cukup mudah ya jualan pulsa elektrik, saya kira prosesnya ribet.

Reply
avatar
4 Februari 2016 10.29 Delete comments

itu diah sebenernya bisa buka konter tuh di kantor

Reply
avatar
7 Februari 2016 11.04 Delete comments

Boleh nih jadi usaha untuk anak sekolah seperti saya :D hihihi . .

Reply
avatar

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon