#

Sabtu, 20 Februari 2016

2 ide Bisnis Es Krim yang Unik dan Cantik

Siapa sih yang tidak suka dengan es krim? Mayoritas orang di dunia pasti menyukai makanan yang satu ini. Ya, meskipun sebagian orang berpendapat bahwa es krim lebih cocok dihidangkan untuk anak – anak, nyatanya tidak sedikit orang tua yang hobi mengonsumsi es krim di sela – sela aktivitas hariannya.

Tingginya daya tarik masyarakat akan es krim saat ini telah membuat industri es krim berubah drastis. Industri es krim di Indonesia misalnya, setelah sebelumnya hanya diisi oleh dua kalangan bisnis es krim (yaitu kalangan bawah berupa tukang es krim keliling dan kalangan atas berupa perusahaan es krim besar seperti Walls dan Campina), beberapa tahun belakangan ini, industri es krim tanah air mulai dipadati oleh ide – ide baru yang benar – benar inovatif.

Seperti apakah ide – ide baru di industri es krim nasional ini? Berikut informasi lengkapnya telah kami rangkumkan untuk Anda :

Dua Ide Bisnis Es Krim yang Unik dan Cantik


Es Krim Goreng

Ide Bisnis Es Krim Goreng
“Es krim? Kok digoreng?” pertanyaan tersebut merupakan kalimat pertama yang muncul di benak penulis saat pertama kali membaca istilah es krim goreng. Ya, sejak pertama  kali dilahirkan ke dunia, hingga saat ini telah berusia 21 tahun, sepengetahuan penulis es krim itu dibuat dengan menggunakan es yang dibekukan, bukan di goreng.

Penasaran dengan istilah es krim goreng, penulis pun lantas mencari tahu lebih dalam mengenai komoditi kuliner unik yang satu ini. Hasilnya, ternyata es krim goreng ini sudah ada sejak tahun 2010 yang lalu, dan telah booming di kalangan masyarakat.

Berdasarkan penjelasan yang diutarakan di situs bisniskecil.org, es krim goreng ternyata dibuat dengan jalan menggoreng lapisan luar es krim yang dibuat dari roti tawar. Hasilnya, sebuah produk es krim baru yang unik dari segi bentuk dan rasa pun muncul. Berbeda dengan es krim kebanyakan yang rasanya haanya dingin dan manis, es krim goreng memiliki satu tambahan cita rasa baru yaitu gurih.

Bila Anda ingin memulai usaha es krim goreng, saat ini sudah ada banyak perusahaan es krim goreng yang menyediakan paket franchise yang terjangkau yaitu mulai dari 7,5 juta rupiah. Dengan paket franchise ini, Anda sudah tidak perlu lagi memikirkan brand, resep, dan tentunya juga alat – alat untuk berjualan.

Es Krim Pot

Jika es krim goreng telah berhasil menghadirkan cita rasa baru di dunia es krim, beda lagi dengan es krim pot yang proses penyajiannya benar – benar menggunakan pot berukuran besar.

Pertama kali ditemukan di Yogyakarta, ide es krim pot kini telah meluas hingga ke seluruh penjuru Indonesia. Meskipun pada dasarnya es krim yang disajikan masih sama dengan kebanyakan es krim yang lainnya, akan tetapi penampilan dan penyajian es krim yang satu ini bisa dibilang benar – benar tidak wajar. Bagaimana tidak, es krim yang normalnya disajikan dengan menggunakan gelas
Ide Usaha Es Krim Potberukuran kecil, kini disajikan dengan menggunakan pot berukuran raksasa dengan porsi yang juga berukuran raksasa. Cukup unik bukan?

Nah, itulah beberapa ide bisnis es krim yang unik dan cantik yang bisa kami bagikan kepada Anda. Perlu diketahui, selain dua ide di atas, pada dasarnya masih ada banyak sekali ide – ide usaha es krim lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu dalam tulisan ini. Meskipun begitu, dari dua ide di atas saja, sebenarnya Anda sudah bisa menciptakan ide bisnis baru yang mungkin belum ada di daerah tempat tinggal Anda dengan menggunakan metode ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi). Tidak perlu takut, dalam menciptakan ide baru, Anda secara bebas dapat menggunakan metode apa pun, selama metode tersebut legal. Jadi jangan bosan untuk berkreasi di industri bisnis es krim tanah air ya!

Pustaka : 
  • http://www.bisniskecil.org/2014/10/usaha-rumahan-es-krim-modal-kecil.html
  • http://www.ciputraentrepreneurship.com/bisnis-madya/waralaba-es-krim-goreng-modalnya-hanya-rp-75-juta
  • http://bursafranchise.com/peluang-usaha-es-krim-pot-yang-seru/


|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon