#

Minggu, 27 Maret 2016

7 Macam Bisnis Jasa yang Ada di Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial berbagi foto yang paling banyak digunakan oleh kawula muda saat ini. Konon, selain banyak dimanfaatkan sebagai media berbagi foto, Instagram juga sering digunakan untuk menjalankan atau pun mendukung aktivitas bisnis tertentu.

Nah, dari sekian banyak aktivitas bisnis yang bisa dijalankan di Instagram, berikut merupakan 7 macam bisnis jasa yang sering dijalankan oleh pengguna Instagram di akun Instagram miliknya :
Macam Bisnis Jasa di Instagram yang populer

 

a. Jasa Tambah Follower


Bisnis jasa ke dua yang bisa dilakukan di jejaring sosial Instagram adalah bisnis jasa tambah follower. Di bisnis jasa ini, Anda akan dibayar bukan karena akun Instagram yang Anda miliki, melainkan akan dibayar untuk kemampuan menambah followers. Dalam menyediakan jasa ini, para pelakunya biasanya memanfaatkan berbagai macam bot atau pun situs web tambah followers yang banyak tersedia di internet.

 

b. Jasa Paid Promote

Pada dasarnya, jasa paid promote di Instagram memiliki mekanisme yang hampir sama dengan jasa endorse yaitu sama – sama jasa promosi. Hanya saja, jika di bisnis jasa endorse yang dipromosikan adalah produk, maka di jasa paid promote, yang dipromosikan adalah akun Instagram milik orang / perusahaan lain. Jadi, di bisnis jasa ini, pemilik akun Instagram yang sudah terkenal (dengan jumlah followers yang besar) akan dibayar untuk setiap aktivitas promosi akun Instagram milik perusahaan / orang lain.

 

c. Endorse

Endorse merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan aktivitas promosi yang dilakukan oleh seseorang terhadap sebuah produk atau pun perusahaan tertentu. Singkatnya, di jasa Endorse, pemilik akun Instagram (dengan jumlah followers yang besar) akan dibayar oleh perusahaan / pemilik sebuah produk untuk memposting produk yang mereka miliki / ingin mereka promosikan.

Binis Endorse di Instagram

d. Jasa Tambah Like

Bisnis jasa selanjutnya yang bisa dilakukan di jejaring sosial Instagaram adalah bisnis jasa tambah like. Seperti yang kita ketahui bersama, jumlah like merupakan salah satu parameter yang dapat menunjukkan popularitas sebuah akun atau pun postingannya. Oleh karena itu, mayoritas pemilik akun Instagaram biasanya sangat mengharapkan postingannya di like oleh orang lain, sehingga timbul lah bisnis jasa yang satu ini.

 

e. Jasa Make Up

Bisnis jasa ke lima yang bisa dilakukan di situs jejaring sosial Instagram adalah jasa make up. Seperti yang kita ketahui bersama, di Instagram, penggunanya dapat memposting foto – foto milik mereka. Dan belakangan ini, untuk menarik minat pelanggan / konsumen, para penyedia jasa make up telah memanfaatkan Instagram untuk memposting foto hasil make up yang mereka lakukan.

 

f. Jasa Titip (barang luar negeri)

Bisnis jasa titip merupakan bisnis jasa baru yang belakangan ini juga cukup marak di situs jejaring sosial Instagram. Di model bisnis ini, seorang pemilik akun instagram yang ada di luar negeri akan menyediakan jasa titip beli barang dari negara tempat ia tinggal / ia kunjungi, untuk kemudian mendapatkan uang tip dari penitip barang tersebut.

 

g. Jasa Repost

Bisnis jasa di Instagaram yang terakhir adalah jasa repost. Di bisnis jasa ini, pemilik akun instagram yang memiliki banyak followers akan dibayar setiap kali merepost postingan milik orang / perusahaan lain yang ingin postingannya dilihat oleh banyak orang. Singkatnya, bisnis jasa yang satu ini merupakan perpaduan antara jasa paid promote dan juga jasa endorse.
 
Itulah beberapa macam bisnis jasa yang bisa Anda jalankan di media sosial Instagram. Jadi, apakah Anda tertarik untuk menjalankan salah satu dari 7 bisnis di atas?


|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon