#

Selasa, 29 Maret 2016

Bisnis Sampingan yang Bisa Dilakukan Sambil Duduk Di Atas Kasur

Uang memang bukan segala – galanya, namun tidak dapat dipungkiri, saat ini segala – galanya pasti membutuhkan uang. Dan parahnya lagi, peningkatan harga kebutuhan secara besar – besaran sering kali membuat neraca keuangan kita menjadi tidak seimbang (pengeluaran lebih besar dibandingkan dengan pemasukan). Untuk mengatasi ketidakseimbangan neraca keuangan pribadi ini, mau tidak mau, kita harus mencari pemasukan tambahan, entah itu dari pekerjaan tambahan atau pun dari bisnis sampingan.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari ide bisnis sampingan untuk menutupi ketidakseimbangan neraca keuangan, berikut merupakan beberapa ide bisnis sampingan yang bisa dijalankan dengan santai dan sambil tidur – tiduran :

4 Bisnis Sampingan yang Bisa Dikerjakan di Atas Tempat Tidur

bisnis sampingan yang bisa dikerjakan diatas tempat tidur


1. Dropshipper

Bisnis sampingan pertama yang bisa cocok untuk Anda jadikan sebagai penyeimbang neraca keuangan pribadi Anda adalah bisnis dropshipper. Usaha ini bisa dijalankan dimana saja bahkan sambil tiduran baik via laptop maupun smartphone anda. Bisnis dropshipper adalah bisnis jualan produk secara online tanpa harus memiliki atau pun menyediakan produk sendiri. Jadi, di bisnis ini, Anda hanya perlu mencari suplier dan mempromosikan produk dagangan milik suplier ke calon konsumen yang Anda tuju. Selanjutnya, jika Anda berhasil mendapatkan pembeli, Anda tinggal menghubungi pemilik produk (suplier barang dagangan Anda) untuk mengirim barang pesanan konsumen atas nama dan alamat Anda. Cukup mudah bukan? Praktis untuk menjalankan bisnis ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga dan juga tidak perlu mengeluarkan modal yang besar.

2. Jualan Pulsa

Bisnis sampingan ke dua yang juga tidak kalah potensial untuk dijalankan adalah bisnis jualan pulsa.  Tidak perlu membuka konter, kita bisa berjualan pulsa elektrik dimana pun berada. Broadcast ke teman-teman anda bahwa anda berjualan pulsa, pembayaran bisa via transfer atau ditagih. Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini pulsa sudah menjelma menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Meskipun manusia masih bisa hidup tanpa pulsa, akan tetapi untuk mendapatkan akses informasi dan komunikasi, manusia harus membeli pulsa sebagai media pembayaran arus informasi dan komunikasi yang mereka gunakan baik itu melalui handphone atau pun melalui perangkat gadget lainnya. Maka dari itu, bisnis jualan pulsa benar – benar sangat potensial untuk dijalankan.

Praktis, untuk menjalankan bisnis ini, Anda hanya membutuhkan satu perangkat ponsel genggam dan juga modal uang sekitar 100 ribu rupiah untuk mengisi deposit saldo awal. Dan kerennya lagi, bisnis yang satu ini bisa djalankan dari mana saja, kapan saja, dan juga oleh siapa saja.

3. Jasa Penulis Artikel

Bisnis sampingan ke tiga yang juga bisa dijalankan dengan santai dari tempat tidur adalah bisnis penyedia jasa penulis artikel. Jasa penulis artikel saat ini banyak dibutuhkan oleh para webmaster yang tidak memiliki ketampilan menulis atau pun tidak memiliki cukup banyak waktu luang untuk menulis konten di website mereka. Praktis, untuk memulai usaha jasa penulis artikel, Anda hanya membutuhkan satu unit perangkat komputer / laptop, jaringan internet dan juga kemampuan menulis yang baik.

4. Jasa SEO

Selain membutuhkan jasa penulis artikel, para webmaster (terutama yang masih pemula) juga banyak yang membutuhkan jasa search engine optimization (SEO). Alasannya cukup simpel, dengan jasa SEO, website / blog yang mereka miliki akan jauh lebih mudah mencapai halaman pertama search engine sehingga pengunjung website mereka bisa meningkat secara drastis. Jika dibandingkan dengan jasa penulis artikel, penghasilan yang bisa didapatkan oleh seorang penyedia jasa SEO biasanya jauh lebih tinggi. Padahal, jika sudah ahli, proses SEO website bisa dikerjakan dengan santai atau bahkan sambil tiduran di kasur.
Nah, setelah membaca tulisan mengenai bisnis sampingan di atas, apakah Anda merasa tertarik untuk memulai salah satunya? Atau Anda memiliki ide bisnis sampingan lainnya yang lebih menarik? Jika ada, silahkan tuliskan ide bisnis Anda di kolom komentar ya!

|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon