#

Minggu, 13 Maret 2016

5 Contoh Bisnis Online Tanpa Modal Uang yang Bisa Dipelajari Sendiri

Banyak yang bilang bisnis itu membutuhkan modal yang besar. Tanpa modal yang besar, banyak yang mengatakan bisnis akan berjalan di tempat, atau bahkan tidak dapat dimulai sama sekali.

Padahal, pendapat di atas tidak sepenuhnya benar. Ada banyak sekali aktivitas bisnis yang bisa dilakukan dengan menggunakan modal yang kecil, atau bahkan tanpa modal sama sekali. Dan enaknya lagi, beberapa jenis bisnis ini juga bisa dipelajari sendiri secara otodidak.

Tidak percaya? Berikut beberapa contohnya:

 

Jadi Dropshipperr

Menjadi Dropshipper Berbisnis Tanpa Punya Produk dan Stok

Bisnis tanpa modal uang pertama yang bisa dipelajari sendiri adalah menjadi dropshipper. Dropshipper merupakan model bisnis jualan produk secara online yang sangat praktis dan tidak ribet. Di bisnis ini, Anda hanya perlu mempromosikan produk secara online tanpa perlu memikirkan aktivitas pengepakan dan juga pengiriman produk. Meskipun begitu, sebagai gantinya, Anda harus mencari pemasok atau pun suplyer yang mau diajak bekerja sama untuk mengirim produk milik mereka atas nama Anda. Untuk bisa sukses di bisnis ini, hal terpenting yang harus Anda pelajari adalah metode promosi dengan menggunakan berbagai macam media yang ada di internet.

 

Jasa Penulisan Artikel

Bisnis tanpa modal ke dua yang bisa dipelajari sendiri adalah menjadi penulis artikel lepas. Bisnis jasa penulisan artikel lepas sangat cocok untuk Anda yang memiliki kemampuan atau pun keterampilan menulis yang mumpuni. Praktis, untuk bisa menjalankan bisnis jasa yang satu ini, Anda hanya membutuhkan satu perangkat komputer atau pun laptop dan juga koneksi internet. Dan enaknya lagi, usaha ini bisa dipelajari dan dijalankan oleh siapa saja dan kapan saja, selama orang tersebut memiliki perangkan personal komputer dan juga koneksi internet yang memadai.

Bisnis Online Tanpa Modal Uang yakni Menjadi Blogger dan Penulis Artikel

 

Blogger

Blogger merupakan pengusaha online yang pekerjaannya menyediakan informasi bermanfaat untuk para pengguna internet. Di dunia blogging, seorang blogger bisa mendapatkan pemasukan atau pun penghasilan dari berbagai macam cara, seperti :
  • Menjual barang sendiri di blog miliknya
  • Menjual barang milik orang lain di blog miliknya
  • Menjual jasa di blog miliknya
  • Menyediakan slot iklan mandiri
  • Memasang iklan PPC
  • Bisnis pemasaran affiliasi
  • Dll
Sangat banyak bukan jalan yang dapat ditempuh oleh seorang blogger untuk mendapatkan penghasilan? Padahal, untuk menjadi seorang blogger, Anda hanya membutuhkan kemampuan menulis, koneksi internet, dan tentunya juga semangat serta kerja keras..

 

Buzzer di Instagram

Khusus untuk yang sudah memiliki ponsel pintar, menjadi pebisnis buzzer di instagram juga bisa dijalankan tanpa modal dan juga dipelajari sendiri loh. Di instagram, ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan seperti:
  1. Mempromosikan produk milik sendiri
  2. Endorse produk milik orang lain
  3. Paid promote
  4. Dll
Untuk menjadi seorang buzzer instagram yang sukses, Anda hanya perlu menyediakan akun instagram yang berisi gambar dan informasi menarik untuk para pengguna instagram.


Buzzer Instagram dan Menjadi Youtuber Contoh Bisnis Online yang Bisa Dipelajari

 

Youtuber

Sama seperti halnya empat jenis bisnis di atas, menjadi seorang pebisnis online di youtube juga bisa dilakukan tanpa modal dan juga dipelajari sendiri. Untuk bisa sukses mendapatkan penghasilan di situs berbagi video youtube, Anda hanya perlu mempelajari teknis membuat atau pun mengedit video yang baik dan menarik. Setelah channel youtube Anda banyak yang menonton, dapat dipastikan Anda akan mendapatkan pundi – pundi dollar dari pemasangan iklan di video milik Anda.

Nah, itulah beberapa contoh bisnis yang bisa Anda jalankan tanpa modal dan juga bisa Anda pelajari sendiri secara otodidak. Jadi, apakah Anda tertarik untuk menjalankan salah satu dari 5 bisnis di atas?

Artikel menarik : Usaha-usaha yang bisa Dimulai dengan Modal 500 ribu

Sumber: http://www.panapra.com/peluang-usaha-tanpa-modal/



|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon