#

Selasa, 15 Maret 2016

6 Contoh Usaha yang Bisa Dilakukan dengan Modal 500 Ribu

Berbisnis ternyata tidak selalu membutuhkan modal yang besar. Saat ini ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa dijalankan dengan modal yang kecil atau bahkan tanpa modal sama sekali. Nah, dari sekian banyak peluang usaha yang bisa dijalankan dengan modal kecil, berikut merupakan 6 contoh peluang usaha dengan modal 500 ribu rupiah yang memiliki potensi dan masa depan yang cukup menjanjikan:

Bisnis Modal 500 ribu yang banyak dilakukan

Bisnis Jualan Pulsa

Peluang bisnis dengan modal 500 ribu yang pertama adalah bisnis jualan pulsa. Seperti yang kita ketahui bersama, pulsa saat ini sudah tergolong ke dalam salah satu kebutuhan pokok manusia. Kebutuhan akan akses informasi dan komunikasi yang sangat tinggi, membuat hampir semua elemen masyarakat saat ini benar – benar mutlak membutuhkan pulsa, sehingga peluang untuk memasuki usaha yang satu ini tergolong sangat besar.

Berjualan pulsa elektrik dapat dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dan dari mana saja. Dan hebatnya lagi, untuk bisa memulai usaha jualan pulsa elektrik Anda tidak membutuhkan modal yang besar. Bahkan, jika Anda sudah memiliki ponsel genggam sendiri, usaha yang satu ini bisa Anda jalankan hanya dengan modal kurang dari 500 ribu rupiah.

Bahkan kita sudah bisa berjualan pulsa elektrik dengan modal hanya 50 ribu saja. Contohnya di Timi Pulsa. Kita bisa mendaftar menjadi agen secara gratis dan membeli saldo minimal 50 ribu. Silahkan kunjungi www.timipulsa.com


Bisnis Broker Makanan Ringan

Bisnis dengan modal 500 ribu rupiah yang kedua adalah bisnis broker makanan ringan. Bisnis broker makanan ringan sangat cocok untuk dijalankan oleh mahasiswa di sela – sela kegiatan perkuliahan. Di bisnis ini, Anda tinggal mengambil produk dari produsen makanan ringan, untuk kemudian Anda sebarkan kepada teman – teman yang mau berjualan di lingkungan kampus. Karena tidak membutuhkan tempat berjualan, hanya dengan modal kurang dari 500 ribu rupiah, Anda sudah bisa menjalankan usaha yang satu ini.

Bisnis Jualan Online

Peluang usaha dengan modal 500 ribu-an rupiah yang selanjutnya adalah usaha jualan online. Ada banyak jalan yang bisa Anda lakukan untuk menjalankan usaha yang satu ini, seperti : mempromosikan produk di media sosial, mempromosikan produk di situs market place, dan mempromosikan produk di toko online milik sendiri. Praktis, untuk menjalankan bisnis ini, Anda hanya mebutuhkan perangkat gadget (seperti laptop/pc/tablet/smartphone) dan koneksi internet. Untuk produknya sendiri, Anda dapat mencarinya di pasar atau pun toko – toko yang ada di sekitar Anda.

bisnis modal 500 ribu diantaranya dropship dan jasa tulis artikel

Bisnis Dropshipping

Bisnis Dropshipping merupakan bisnis jualan online tanpa ribet. Bisnis ini pada dasarnya merupakan salah satu bagian dari jualan online, hanya saja di model bisnis dropshipping Anda hanya perlu melakukan aktivitas promosi produk saja, sedangkan untuk aktivitas penyediaan dan juga pengiriman produk akan dilakukan oleh pihak ke tiga atas nama Anda. Sama seperti halnya bisnis jualan online, untuk menjalankan bisnis ini, Anda hanya membutuhkan perangkat gadget dan juga koneksi internet.

Bisnis MLM

Bisnis modal 500 ribu rupiah yang selanjutnya adalah bisnis MLM. Seperti yang kita ketahui bersama, belakangan ini, bisnis MLM merupakan salah satu bisnis yang sangat banyak dijalankan di seluruh penjuru dunia. Konon, meskipun potensi keuntungan yang bisa didapatkan sangat besar, bisnis ini tidak membutuhkan modal uang yang terlalu besar. Hanya saja, untuk bisa sukses di bisnis MLM, dibutuhkan kerja keras dan konsistensi yang luar biasa. Hanya saja bisnis MLM ini mulai kurang diminati. Lebih baik berbisnis pulsa dan mencari downline dibanding bisnis pure MLM.

Bisnis Jasa Penulisan Artikel

Peluang bisnis terakhir yang bisa Anda jalankan dengan modal 500 ribu rupiah adalah bisnis jasa penulisan artikel. Bisnis jasa penulisan Artikel sangat cocok untuk Anda yang memiliki keterampilan menulis dan juga banyak waktu luang. Praktis, untuk menjalankan bisnis ini, Anda hanya membutuhkan satu unit perangkat komputer / laptop (biasanya sudah dimiliki sehingga tidak dihitung ke dalam modal baru), dan juga koneksi internet.

Nah, itulah 6 peluang usaha yang bisa Anda jalankan dengan modal 500 ribu rupiah. Apakah Anda tertarik untuk menjalankan salah satunya?

|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon