#

Senin, 21 Maret 2016

7 Produk Olahan Lele yang Bisa Kita Temukan Dimana – mana

Lele merupakan salah satu komoditi perikanan yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang enak disertai dengan harganya yang murah membuat komoditi perikanan air tawar yang satu ini benar – benar populer di kalangan masyarakat Indonesia. Konon, sangking populernya ikan lele di masyarakat Indonesia, ada banyak sekali produk olahan kuliner yang dibuat dengan menggunakan bahan baku ikan lele.

Beberapa olahan kuliner berbahan baku ikan Lele yang bisa kita temui dengan mudah di Indonesia yaitu:

 

Nugget Lele

Nugget lele merupakan olehan kuliner nugget yang dibuat dengan menggunakan bahan baku ikan Lele. Nugget lele sangat cocok dikonsumsi oleh masyrakat yang memiliki alergi atau pun tidak begitu suka dengan produk nugget ayam atau pun nugget dari bahan baku yang lainnya. Selain itu, Nugget lele yang gurih juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai camilan atau pun lauk makan para pecinta olahan ikan lele.

Olahan Lele Nugget dan Abon yang Gurih


Abon Lele

Meskipun belum sepopuler nugget lele, abon lele belakangan ini juga sudah cukup mudah untuk ditemui di Indonesia. Abon lele memiliki karakteristik rasa yang gurih dan juga enak. Selain itu, karena dibuat dari bahan baku ikan lele, abon lele juga sangat kaya akan kandungan protein, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak – anak yang sedang berada di masa pertumbuhan.

 

Kerupuk Ikan Lele

Sama seperti halnya abon lele, kerupuk ikan lele juga tergolong masih cukup baru. Meskipun begitu, produk olahan berbahan baku lele yang satu ini tergolong sudah cukup banyak peminatnya. Sayangnya, hingga saat ini produk kerupuk ikan Lele masih tergolong agak sulit ditemui, sehingga masyarakat belum banyak yang mengenal produk olahan lele yang satu ini.

 

Mangut Lele

Mangut lele merupakan olahan kuliner tradisional Indonesia yang berasal dari sekitaran daerah Jawa Tengah. Berbeda dengan tiga komoditi olahan ikan lele yang sebelumnya, olahan kuliner mangut lele cenderung lebih cocok untuk dijadikan sebagai lauk makan besar. Saat ini, produk mangut lele sudah bisa kita temui dengan mudah di beberapa rumah makan atau pun restauran khas jawa tengah yang ada di seluruh penjuru Indonesia.

Mangut Lele dan Pecel Lele Merupakan Makanan Olahan yang Diminati

 

Pecel Lele

Sama seperti halnya mangut lele, pecel lele juga merupakan olahan kuliner berbahan baku lele yang cenderung lebih cocok dijadikan sebagai lauk makan besar. Olahan kuliner yang awalnya berasal dari daerah Jawa Barat ini merupakan salah satu olahan kuliner berbahan baku lele yang paling banyak diperdagangkan dan juga dikonsumsi di seluruh Indonesia. Saat ini, olahan kuliner lele yang satu ini dapat ditemui dengan mudah dari mulai di rumah makan pinggir jalan hingga di restauran – restauran mewah.

 

Pepes Lele

Sama seperti halnya pecel lele, olahan kuliner pepes lele juga berasal dari sekitaran daerah Jawa Barat. Olahan kuliner yang proses pemasakannya membutuhkan waktu berjam – jam ini merupakan salah satu olahan kuliner yang paling disukai oleh masyarakat Sunda. Sayangnya, meskipun memiliki cita rasa yang enak, olahan kuliner yang satu ini masih cukup sulit untuk ditemui, terutama di luar daerah Jawa Barat.

Pepes lele dan balado lele sebagai makanan olahan yang nikmat

 

Lele Balado

Olahan kuliner lele balado merupakan olahan kuliner berjenis lauk yang berasal dari daerah Sumatera Barat. Olahan kuliner ini pada dasarnya merupakan pengembangan dari olahan kuliner sambal balado khas Sumatera Barat yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Saat ini, olahan kuliner ini dapat kita temui dengan mudah di rumah makan khas Sumatera Barat yang ada di seluruh penjuru Indonesia.

Itulah beberapa produk olahan lele yang dapat kita temukan dengan mudah di seluruh penjuru Indonesia. Jadi, apakah Anda sudah menentukan produk olahan mana yang ingin segera Anda jadikan sebagai produk untuk bisnis Anda?


|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon