#

Jumat, 08 April 2016

Blanja.com Gudangnya Penjual Terpercaya, Ini Alasannya

Berbelanja online kini mulai menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya kaula muda. Selain, lebih praktis juga telah didukung oleh banyak marketplace, e-commerce maupun online shop yang memfasilitas masyarakat ketika ingin membeli produk secara online.   

Pertumbuhan transaksi jual beli online diprediksi akan semakin ramai ke depan. Ini diperkuat oleh pernyataan Kementerian Komunikasi dan Informatika bahwa pengguna internet di Indonesia telah mencapai 82 juta orang pada tahun 2014. Kemkominfo memaparkan lebih lanjut, capaian tersebut membuat Indonesia berada pada peringkat ke-8 di dunia (kominfo.go.id). Tentunya ini memberi angin segar bagi para pelaku usaha yang sudah “go online”. Bagaimana yang belum ? anda bisa mencoba membuka toko online di marketplace-marketplace yang ada contohnya blanja.com.

Salah satu kelebihan yang menjadi daya tarik saya terhadap blanja.com adalah “Setiap penjual yang terdaftar di blanja.com telah melalui proses seleksi yang cukup ketat”. Terus terang saja, setelah menerima penawaran dari pihak blanja.com, akhirnya saya mencoba sendiri untuk “Open Store” di marketplace tersebut.
Alhasil, ada 5 proses tahapan yang harus kita lalui sebagai penjual untuk bisa berjualan di blanja.com. Lihat gambar berikut :

4 tahapan seleksi penjual di blanja.com
Tahapan Menjadi Penjual di blanja.com
Bila dipikir-pikir, ini menyulitkan bagi penjual seperti saya. Sebab berdasarkan pengalaman pribadi, dari semua marketplace yang pernah saya coba relatif tidak seketat blanja.com. Artinya, ketika hendak membuka lapak dagangan di marketplace hampir tidak ada proses “menunggu persetujuan” meskipun kini juga mulai ada yang mengikuti.

Namun, dilain sisi dampaknya justru membuat buyer atau pembeli (konsumen) menjadi lebih percaya, merasa aman dan nyaman,  karena para penjual online yang terdaftar di blanja.com semuanya telah “Lolos Seleksi”. Dengan kata lain, blanja.com sudah memastikan bahwa para penjual yang ada di marketplacenya adalah penjual terpercaya dengan tingkat kemungkinan tertipu sangat kecil bahkan bisa jadi tidak ada. Logis ya...

Anda benar, manfaat ini lebih banyak diperoleh pembeli/buyer namun bukan berarti mempersempit ruang para penjual karena harus diseleksi. Apa yang diinginkan oleh konsumen juga adalah yang terpenting bagi para penjual bukan ? Artinya, ketika konsumen kecewa dan mulai tidak percaya lagi maka produk yang dijual seller kemungkinan tidak akan laku, dengan kata lain kepercayaan  konsumen sangat penting secara jangka panjang bagi tidak hanya pemilik marketplace melainkan juga para penjual sebagai mitra. Oleh karena itu, blanja.com bisa dipastikan sangat mengedepankan keamanan dan kenyamanan berjual beli online.

Blanja.com merupakan situs marketplace hasil kerjasama antara Ebay dan Telkom Indonesia. Ada banyak kategori produk yang bisa memudahkan kita mencari barang di situs jual beli online ini, diantaranya :
  • Fashion & Aksesoris
  • Kesehatan & Kecantikan
  • Telepon & Gadget
  • Anak, Bayi dan Mainan
  • Rumah & Elektronik
  • Komputer
  • Film, Musik & Buku
  • Otomotif,
  • Fotografi & Video
  • Sport, Travel & Food
Tidak hanya produk yang beragam, blanja.com juga menawarkan voucher-voucher diskon yang menarik.

voucher diskon di marketplace blanja.com
Voucher Diskon di blanja.com

Siapa sih yang tidak melek diskon ? Kita akan dimanjakan dengan beragam fitur maupun penawaran yang ada. Meskipun blanja.com melakukan seleksi yang ketat terhadap para penjual, namun kelengkapan produknya tidak bisa dipandang sebelah mata. Kita bisa melihatnya pada menu kategori dimana terdapat banyak sub kategori.
kelengkapan produk yang ada di blanja.com
Kelengkapan Produk di blanja.com

Apakah anda pernah berbelanja disini. Bila belum, tidak ada salahnya mencoba membeli barang disini karena transaksi kita didukung oleh service dan jaminan.
jaminan bertransaksi di marketplace blanja.com
Jaminan dan Pelayanan di blanja.com
Perusahaan sekelas Ebay dan Telkom tentu memiliki kredibilitas yang tidak perlu diragukan. Blanja dot com sebagai mitra Ebay dan Telkom bisa menjadi pilihan berbelanja online.

Kunjungi


dan temukan pengalaman baru membeli produk secara aman.


|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

4 comments

9 April 2016 11.10 Delete comments

artikel yang bermanfaat sekali,tengkyuu author :)

Reply
avatar
10 April 2016 10.08 Delete comments

dijamin uang kembali, dijamin barang sampai. tuh jaminannya ^_^

Reply
avatar
10 April 2016 10.26 Delete comments

wiih. keren infonya gan. Makasih ya... salam :)

Reply
avatar

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon