#

Kamis, 14 April 2016

Beginilah Cara Melakukan Hipnoterapi Diri Sendiri dengan Sugesti

Bagi seorang pebisnis, motivasi dan semangat merupakan dua hal yang sangat penting. Tanpa dua hal ini, bisnis yang dijalani pasti tidak akan berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Sayangnya, motivasi dan semangat bisnis sering kali mengalami dinamika naik turun yang sangat parah.

Salah satu metode paling efektif yang bisa digunakan untuk memupuk dan memompa semangat dan motivasi bisnis adalah dengan menggunakan teknik hipnoterapi diri sendiri. Hipnoterapi merupakan salah satu metode terapi yang dikembangkan dengan jalan menanamkan sugesti kepada alam bawah sadar diri sendiri. Sejak pertama kali ditemukan, metode ini sudah digunakan oleh banyak pebisnis ternama di seluruh penjuru dunia.
Hipnoterapi diri sendiri dengan sugesti
gambar: selfhypnosissequence.com

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengaplikasikan tenik hipnoterapi diri sendiri dengan sugesti, berikut merupakan panduan hipnoterapi diri sendiri yang dapat Anda coba untuk terapkan :

 

Panduan Cara Melakukan Hipnoterapi Diri Sendiri dengan Sugesti


Cari Tempat yang Nyaman dan Aman dari Gangguan

Langkah awal yang ahrus Anda lakukan sebelum menghipnoterapi diri sendiri adalah pergi ke tempat yang nyaman, tenang dan juga bebas dari berbagai macam gangguan. Beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi yaitu : taman, sungai di sekitar rumah, kebun di sekitar rumah, di kamar, dan tempat – tempat lainnya yang tenang dan nyaman untuk ditinggali.

Selain itu, sebelum aktivitas hipnoterapi diri sendiri dimulai, Anda sebaiknya juga menyingkirkan berbagai macam gangguan yang bisa menghambat aktivias hipnoterapi diri sendiri Anda seperti ponsel genggam, hewan peliharaan, anggota keluarga yang tinggal serumah dengan Anda, dan berbagai macam hal yang berpotensi menghasilkan gangguan lainnya.

Perlu kami ingatkan, mencari tempat yang sepi dan terbebas dari gangguan juga harus mempertimbangkan tingkat keamanan tempat tersebut. Jangan sampai karena mengedepankan tingkat kesepian, Anda malah mengunjungi tempat – tempat yang berbahaya seperti hutan atau pun tempat – tempat berbahaya lainnya.

 

Duduk Bersila dan Buat Tubuh Anda Serileks Mungkin

Setelah Anda berhasil menemukan tempat yang benar – benar nyaman, aman, dan terbebas dari gangguang, selanjutnya Anda harus duduk bersila dengan kondisi tubuh serileks mungkin.

 

Kontrol Nafas Anda

Selanjutnya, setelah Anda menemukan posisi duduk yang paling rileks, Anda harus menarik nafas dalam – dalam melalui hidung dan mengeluarkannya dari rongga mulut. Lakukan hal ini berulang kali hingga seluruh Anggota tubuh Anda terasa benar – benar rileks dan nyaman.

 

Temukan Metode untuk Menggali Titik Relaksasi yang Lebih Dalam

Untuk bisa menggapai titik relaksasi yang jauh lebih dalam, Anda dapat menggunakan beberapa metode seperti menghitung mundur, mendengarkan suara percikan air, mendengarkan suara kicauan burung, dan berbagai macam teknik lainnya. Perlu diketahui, sebelum Anda bisa menggapai titik relaksasi yang lebih dalam, Anda harus benar – benar mengosongkan pikiran Anda dari setiap hal yang terlintas di benak Anda. Jika pikiran Anda masih berkelana kemana – mana, dapat dipastikan aktivitas hipnoterapi Anda tidak akan berjalan dengan sempurna.

 

Tanamkan Sugesti ke dalam Diri Anda

Langkah terakhir, yang harus Anda lakukan setelah Anda mendapatkan titik relaksasi yang paling dalam adalah menanamkan sugesti ke alam bawah sadar Anda dengan jalan memikirkan atau pun meneriakkan sesuatu hal seperti kata motivasi atau pun visi misi yang ingin Anda lakukan berulang – ulang kali hingga alam bawah sadar Anda benar – benar menangkap apa yang Anda sampaikan.

Itulah sedikit informasi mengenai cara melakukan hipnoterapi diri sendiri dengan sugesti yang bisa kami bagikan kepada Anda. Semoga bermanfaat ya!
|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon