#

Rabu, 20 April 2016

Contoh Bisnis yang Bisa Dilakukan dengan Modal 100 Ribu

Dewasa ini, memulai bisnis bisa dilakukan dengan lebih mudah. Berbeda dengan beberapa dekade yang lalu dimana setiap bisnis pasti membutuhkan modal yang besar, saat ini ada banyak sekali jenis bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil, atau bahkan tanpa modal sama sekali. Sayangnya, meskipun saat ini ada banyak peluang bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil, mayoritas masyarakat Indonesia yang bermodal “cekak” ternyata masih berpikiran jika bisnis itu pasti membutuhkan modal yang besar.

Nah, bagi Anda yang sedang ingin menjalankan bisnis namun terkendala dengan permasalahan modal / dana, berikut merupakan beberapa contoh bisnis yang bisa dilakukan dengan modal 100 ribu rupiah:

 
Contoh bisnis modal 100 ribu


Beberapa Bisnis yang Bisa Dilakukan dengan Uang 100 Ribu

 

1. Jualan Pulsa

Sekarang ini jamannya sudah canggih. Segala sesuatu sudah dilakukan via handphone, via laptop, via internet. Kirim surat, sudah pakai email, kirim uang sudah pakai e-banking, baca koran sudah pakai browser. Nah, ditengah canggihnya era internet saat ini, ada satu peluang usaha yang terus mengalami peningkatan potensi seiring dengan peningkatan jumlah pengguna jaringan internet, yaitu bisnis jualan pulsa.

Untuk bisa mengakses jaringan informasi dan komunikasi via internet, pengguna perangkat gadget membutuhkan pulsa sebagai media pembayaran. Dan salah satu jalan yang paling banyak digunakan masyarakat untuk mengisi pulsa adalah dengan membelinya ke tukang jualan pulsa. Maka dari itu, peluang bisnis yang satu ini benar – benar sangat potensial. Padahal, untuk memulainya, Anda hanya membutuhkan modal berupa ponsel genggam (pasti sudah pada punya kan yah?) dan juga uang kurang dari 100 ribu rupiah untuk membeli deposit saldo awal. Bila anda tertarik berjualan pulsa, silahkan kunjungi www.timipulsa.com

 

2. Dropshipper

Seperti yang telah disebutkan di poin nomer satu, saat ini adalah jamannya dunia internet. Segala sesuatu yang dahulu harus dikerjakan menggunakan fisik secara langsung, kini bisa dilakukan dengan lebih mudah dengan memanfaatkan akses jaringan internet. Dan hebatnya lagi, dengan memanfaatkan jaringan internet, semua kegiatan yang dulunya mahal dan sulit kini bisa dijalankan dengan murah dan tentunya juga lebih mudah.

Bisnis dropshipper misalnya. Bisnis dropsipper merupakan bisnis jual beli di internet tanpa harus memiliki produk / barang dagangan. Wah, kok bisa? Bisa dong.. jadi, di bisnis ini, yang harus Anda lakukan hanyalah mencari suplier, lalu mempromosikan produk milik suplier tersebut ke target konsumen yang Anda tuju. Jika Anda berhasil mendapatkan pembeli / konsumen, Anda tinggal menghubungi suplier untuk mengirim barang / produk ke konsumen dengan menggunakan nama dan alamat Anda. Sangat mudah bukan? Ya iya lah.. dan hebatnya lagi, karena tidak harus memiliki produk sendiri, bisnis ini bisa Anda jalani nyaris tanpa modal sama sekali / kurang dari 100 ribu rupiah (modal hanya dibutuhkan untuk membeli akses internet saja).

 

3. Broker Properti

Menjadi broker properti juga sangat menjanjikan loh. Konon, seorang broker properti profesional bisa mendapatkan komisi penjualan sekitar 1 hingga 10 persen dari nilai properti yang berhasil dijual atau pun dipasarkannya. Jadi, jika nilai properti yang dijual adalah 1 milyar, maka komisi yang didapatkan adalah sekitar 10 hingga 100 juta rupiah. Angka yang sangat besar bukan? Padahal, untuk menjalankan bisnis ini, Anda hanya membutuhkan modal kurang dari 100 ribu rupiah, yaitu untuk membeli paket internet saja.

Nah, itulah beberapa contoh bisnis yang bisa dilakukan dengan modal 100 ribu rupiah. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menjalankan salah satu bisnis di atas? Atau Anda memiliki ide bisnis yang lainnya? 


|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon