#

Minggu, 24 April 2016

Kiat Sukses Memulai Usaha Toko Komputer dari Nol

Komputer saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat modern. Tugas kantor, tugas kampus, kebutuhan akses informasi, dan berbagai macam kegiatan lainnya saat ini telah memaksa masyarakat modern untuk memiliki perangkat komputer sendiri.

Tingginya tingkat kebutuhan masyarakat akan perangkat komputer, belakangan ini telah membawa angin segar kepada para pecinta dunia bisnis. Ya, tingginya kebutuhan masyarakat akan perangkat komputer telah membuka banyak peluang bisnis baru yang terkait dengan dunia komputer, seperti salah satunya adalah toko komputer.

Nah, untuk Anda yang saat ini sedang berencana mendirikan bisnis toko komputer, kali ini kami akan membagikan beberapa kiat sukses memulai usaha toko komputer dari nol. Apa sajakah kiat sukses tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini :

 

4 Kiat Sukses Memulai Usaha Toko Komputer

 
tips sukses bisnis toko komputer

 

Pilih Lokasi yang Accessible dan Potensial

Sama seperti halnya bisnis – bisnis yang lainnya, untuk bisa sukses di bisnis toko komputer, Anda harus bisa memilih lokasi yang accessible dan potensial. Ingat!, harus accessible dan potensial. Hal ini dikarenakan ada banyak lokas yang Accessible, namun tidak potensial, dan ada juga lokasi yang potensial, namun tidak accessible.

Oleh karena itu, Anda harus memilih lokasi toko yang benar – benar accessible dan juga potensial untuk bisnis usaha toko komputer Anda. Pastikan di lokasi yang ingin Anda jadikan tempat usaha toko komputer mudah diakses, dekat dengan para pengguna komputer, aman dari berbagai macam ancaman, dan tentunya juga masuk akal dari segi biaya sewa.

 

Lihat Potensi Pasar

Kiat sukses kedua yang harus Anda terapkan ketika memulai usaha toko komputer dari nol adalah melihat potensi pasar di sekitar toko komputer yang sedang Anda dirikan.Dalam hal ini, Anda harus bisa melihat kira – kira produk yang paling laris di daerah sekitar toko komputer Anda itu apa? Kira – kira jasa pelayanan terkait komputer yang paling dibutuhkan di daerah sekitar toko komputer Anda itu apa?

Setelah Anda mengetahui potensi pasar terbesar di daerah tersebut, Anda akan lebih mudah dalam mengatur skema bisnis, proporsi pasokan barang, proporsi tenaga kerja, dll.

 

Manfaatkan Sistem Konsinyasi dan Jaringan Bisnis yang Luas

Meskipun tidak setinggi resiko bisnis dagang pertanian, jika dijalankan dengan modal sendiri, bisnis toko komputer (terutama di bagian penjualan) juga cukup beresiko. Jika prediksi Anda mengenai potensi pasar salah, maka ada kemungkinan stok produk Anda tidak habis terjual dalam jangka waktu yang lama.

Nah, untuk mengantisipasi hal ini, Anda sebaiknya memanfaatkan sistem konsinyasi / titip barang dengan jalan memanfaatkan jaringan bisnis peralatan komputer yang Anda miliki.Sehingga, jika barang yang Anda stok di toko Anda tidak laku, Anda tidak menderita kerugian, dan tinggal mengembalikannya ke si empunya produk.

 

Mulai Sekarang Juga!

Kiat sukses terakhir yang juga tidak kalah penting adalah action. Ya, jika Anda memang berniat mendirikan usaha toko komputer, maka mulailah usaha tersebut sekarang juga! Semakin lama Anda memulai, semakin berat usaha ini untuk dimulai, semakin banyak pesaing yang memulai lebih dulu dari Anda, dan semakin mahal biaya yang Anda butuhkan. Oleh karena itu, mulailah sekarang juga!

Itulah beberapa wejangan dan kiat sukses memulai usaha toko komputer dari nol yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Perlu diketahui, bisnis toko komputer normalnya merupakan gabungan dua jenis bisnis sekaligus, yaitu bisnis dagang (jual beli perangkat komputer dan perlengkapan / hardware komputer) dan bisnis jasa (perawatan, reparasi, dan perbaikan komputer). Oleh karena itu, jika Anda ingin bisnis toko komputer Anda sukses, Anda harus bisa menyeimbangkan proporsi dua jenis bisnis ini, baik dari segi pelayanan service, mau pun dari segi ketersediaan barang dagangan.

|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon