#

Jumat, 22 April 2016

Lapis Bogor, Faktor Keunikan dan Dari Pengalaman Rizka Akhirnya Membuat Usahanya Melesat

Lapis Talas Bogor, setiap orang yang pernah tinggal atau pun pernah berkunjung ke Kota Bogor pasti sudah tidak asing lagi dengan olahan kuliner yang satu ini. Ya, olahan kuliner yang satu ini memang sangat terkenal sebagai oleh – oleh khas dari Kota Bogor.

Dibalik terkenalnya lapis bogor, tahukah Anda siapa penemu sekaligus pemilik brand lapis talas Bogor Sangkuriang yang sangat terkenal ini? Dan tahukah Anda seperti apakah perjalanan bisnis yang telah dilalui founder lapis talas Bogor sebelum ia bisa sukses seperti sekarang ini? Simak tulisan dibawah ini untuk mengetahuinya!

 
usaha lapis talas bogor milik Rizka menuai sukses

Poin Penting dari Kisah Sukses Lapis Talas Bogor Sangkuriang

Lapis Talas Bogor pertama kali dibuat dan didirikan oleh Mbak Rizka Wahyu Romadona pada Tahun 2010. Ketika mendirikan usaha ini, Rizka baru saja mengalami kebangkrutan dari usaha bakso yang telah digelutinya sejak ia lulus dari bangku kuliah. Menurut pengamatan penulis, kesuksesan Mbak Rizka dalam mendirikan usaha lapis talas Bogor berasal dari empat poin penting berikut ini :

 

Berani Beda

Poin penting pertama yang membuat lapis talas Bogor Sangkuriang menjadi sangat fenomenal adalah keberanian Mbak Rizka membuat produk yang berbeda dari produk – produk lainnya, yaitu produk kuliner lapis yang dibuat dari bahan baku talas / keladi. Seperti yang kita ketahui bersama, saat pertama kali mendirikan bisnis ini, Lapis Talas Bogor Sangkuriang merupakan produk lapis talas Bogor pertama yang ada di seluruh dunia.

 

Kemampuan Melihat Potensi yang Luar Biasa

Poin penting ke dua yang dimanfaatkan oleh Mbak Rizka dalam mendirikan usaha lapis talas bogor adalah potensi pasar kuliner di Kota Bogor yang sangat luar biasa. Ketika pertama kali mendirikan usaha lapis talas Bogor, mbak Rizka sepenuhnya dapat melihat jika Bogor merupakan kota wisata yang sangat ramai dikunjungi masyarakat Jakarta di akhir pekan, sehingga usaha yang berbau kuliner oleh – oleh pasti akan sangat laris.

Dan terbukti, prediksi yang dilakukan oleh Mbak Rizka memang benar adanya. Saat ini produk lapis talas Bogor Sangkuriang telah menjadi salah satu oleh – oleh wajib untuk setiap orang yang mengunjungi kota Bogor.

 

Kemampuan Memanfaatkan Keunikan Kota Bogor

Selain berani beda dan bisa membaca potensi pasar, kesuksesan Mbak Rizka dalam mendirikan usaha kuliner lapis talas Bogor juga tidak terlepas dari kemampuannya memanfaatkan keunikan yang ada di Kota Bogor. Menurut sumber yang kami baca, sejak pertama kali mendirikan usaha lapis talas Bogor, Mbak Rizka telah memanfaatkan dua keunikan kota Bogor sekaligus, yaitu komoditi Talas Bogor dan juga kemacetan di kota Bogor.

Talas Bogor merupakan komoditi pertanian khas kota Bogor yang bisa didapatkan dengan mudah. Dengan memanfaatkan komoditi ini sebagai bahan baku utama, Mbak Rizka berhasil membuat satu komoditi olahan kuliner baru yang sangat unik dan belum pernah ada sebelumnya yaitu lapis talas Bogor.
 
Dengan komoditi olahan kuliner yang unik, Ia mencoba menarik perhatian para pengunjung Kota Bogor yang sering terjebak macet di akhir pekan. Harapannya, dengan produk yang unik, para pengunjung Kota Bogor yang sedang terjebak macet mau singgah sejenak di outletnya untuk membeli oleh – oleh khas yang unik dan tidak ada di kota – kota lainnya.
 
Dan terbukti kemampuan memanfaatkan keunikan Kota Bogor ini telah sukses membawa Mbak Rizka sukses di usaha kuliner khas Kota Bogor. 

 

Belajar dari Pengalaman dan Kegagalan

Poin terakhir yang juga sangat berpengaruh terhadap kesuksesan bisnis Lapis Talas Bogor adalah kemampuan adaptasi Mbak Rizka dalam mencermati dan mengambil pelajaran dari kegagalan yang dideritanya di bisnis kuliner yang sebelumnya. Setelah gagal di bisnis kuliner bakso, saat mendirikan bisnis Lapis Talas Bogor, Mbak Rizka menjadi lebih cermat dan lebih berhati – hati dalam mengambil keputusan terkait dengan bisnisnya. Dan benar saja, berbekal kehati – hatian yang dibuatnya, saat ini ia telah sukses menjadi salah seorang pebisnis kuliner ternama di Kota Bogor.

Itulah sedikit sejarah sekaligus kisah sukses pendiri usaha Lapis Talas Bogor Sangkuriang yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Semoga bermanfaat ya!



|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon