#

Senin, 04 April 2016

Cara Menjadi Driver Gojek dan Persyaratan Apa yang Harus Dipenuhi

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, seperti salah satunya adalah menjadi driver GOJEK. Profesi supir ojek online belakangan ini menjadi sangat fenomenal di kalangan masyarakat. Konon, besaran pendapatan yang bisa dihasilkan seorang driver GOJEK bisa mengalahkan gajih orang kantoran loh. Maka ya wajar saja jika ada banyak pekerja kantoran yang rela memangkas waktu istirahatnya untuk menyambi menjadi seorang driver GOJEK.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang berencana untuk mendaftar menjadi seorang driver GOJEK, berikut merupakan tata cara pendaftaran driver GOJEK dan persyaratan pendaftaran yang harus Anda penuhi :

cara daftar dan persyaratan menjadi gojek online

Cara Menjadi Driver Gojek

Secara umum, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mendaftar menjadi seorang driver GOJEK, yaitu:
 
1.Mendaftar Via SMS ke nomor 081283687207 dengan format sms : Nama Lengkap _ Tanggal Lahir _ Nomor HP (untuk yang tinggal di sekitaran daerah Jakarta)

2. Datang secara langsung ke kantor GOJEK yang ada di daerah tempat tinggal Anda sembari membawa persyaratan yang dibutuhkan (untuk yang tinggal di luar daerah Jakarta).

Alamat Kantor GOJEK sendiri ada di :
  • Tanggerang : Jl. Raya Serpong KM 7 No. 64 (0812.8814.8346 / 0812.8814.8347)
  • Depok : Jl. M Yusuf No. 9, Mekarjaya, Depok (0812.9326.0862 / 0877.8258.7147)
  • Bandung : Jl. BKR Raya no. 33 Pasirluyu (022. 5221461)
  • Bali : Jl. Kartika Plaza, Tuban, Bali (0878.6196.1294 / 0812.3661.2894)
  • Makassar : Ruko Jade no. 25, Jl. AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan
Perlu diketahui, agar langsung diproses aktivitas pendaftaran sebaiknya dilakukan di hari kerja PT GOJEK yaitu hari Senin hingga hari Jum’at dari mulai pukul 09.00 – pukul 13.00. Pendaftaran di luar jam tersebut normalnya juga akan tetap dilayani, akan tetapi biasanya akan membutuhkan waktu yang agak sedikit lebih lama.

Setelah Anda mengajukan pendaftaran melalui salah satu cara di atas, selanjutnya Anda akan mendapatkan SMS balasan yang isinya berupa nomor pendaftaran Anda dan juga tanggal seleksi (khusus untuk yang mendaftar via SMS). Selanjutnya Anda tinggal datang ke kantor GOJEK sesuai dengan tanggal seleksi yang tertera di SMS sembari membawa persyaratan yang telah diajukan. Oh ia, untuk mempermudah aktivitas seleksi, SMS balasan dari GOJEK sebaiknya tetap Anda simpan sampai proses seleksi selesai ya! Sedangkan, untuk yang mendaftar secara langsung, jika berkas persyaratan yang Anda ajukan memenuhi kriteria yang dibutuhkan, biasanya Anda akan segera diberitahukan waktu dan tempat seleksi.

 

Persyaratan yang Harus Dipenuhi Driver Gojek

  1. Lampiran fotocopy berkas Kartu Keluarga, KTP, SIM C, dan STNK sepeda motor;
  2. Khusus untuk calon pengemudi yang alamat domisili berbeda dengan alamat yang tertera di KTP, harus turut serta melampirkan Surat Keterangan Domisili dari pemerintahan setempat (Kantor Kelurahan);
  3. Menunjukkan dan menyerahkan jaminan asli berupa Akte Lahir / BPKB / Ijazah / Buku Nikah / Kartu Keluarga (salah satunya saja)
  4. Berusia tidak lebih dari 55 Tahun (Saat Pendaftaran)
  5. Pendidikan Minimal harus SMP (dibuktikan dengan melampirkan ijazah atau pun SKHU SMP)
  6. Harus membawa sepeda motor saat acara seleksi
  7. Harus menggunakan sepatu baik saat acara seleksi atau pun ketika jam operasional
Nah, jadi sudah tahu kan bagaimana cara menjadi driver Gojek dan persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk menjadi seoran driver Gojek? Semoga bermanfaat ya!

 
Sumber :
  • http://bacaterus.com/cara-daftar-jadi-driver-gojek/
  • http://megapolitan.kompas.com/read/2015/04/29/09170031/Ini.Cara.Bergabung.Sebagai.Pengendara.Go-Jek

|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon