#

Minggu, 10 April 2016

4 Jenis Pekerjaan Online yang Bisa Dilakukan dengan Modal Laptop

Dewasa ini dunia maya sudah banyak dijadikan sebagai salah satu lahan hijau untuk mencari penghasilan / pendapatan. Konon, menurut orang – orang yang sudah berkecimpung di dunia bisnis online, berbisnis di dunia maya kabarnya cenderung jauh lebih murah dan juga jauh lebih mudah untuk dilakukan. Padahal, potensi earning yang bisa didapatkan dari bisnis ini benar – benar sangat menjanjikan. Saat ini ada banyak sekali pebisnis online yang bisa meraup penghasilan mencapai puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah hanya dengan bermodalkan satu perangkat komputer dan juga jaringan internet belaka.

Bekerja secara online bisa dimulai dengan modal laptop
gambar : youtube.com

Nah, bagi Anda yang ingin segera memulai bisnis / pekerjaan online, berikut merupakan beberapa jenis pekerjaan online yang bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan laptop:

4 Pekerjaan Online yang Bisa Dijalankan Hanya dengan Modal Laptop


1. Blogger

Blogger merupakan orang kurang kerjaan yang menyediakan informasi secara cuma – cuma di internet. Meskipun terlihat seperti orang kurang kerjaan, nyatanya ada banyak sekali blogger profesional yang berhasil meraup puluhan hingga ratusan juta rupiah per bulannya hanya dengan menjadi seorang blogger. Padahal, untuk menjadi seorang blogger, Anda hanya membutuhkan satu perangkat laptop / komputer personal, jaringan internet, dan juga sedikit kemampuan menulis. 

 

 2. Youtuber

menghasilkan uang dari youtube cuma modal laptop
Sama seperi halnya seorang blogger, youtuber juga bisa digolongkan sebagai orang kurang kerjaan yang membagi – bagikan video bermanfaat di situs berbagi video gratis youtube. Konon, meskipun terlihat seperti orang yang kurang kerjaan, seorang youtuber juga bisa menghasilkan ribuan dollar per bulannya hanya dari satu channel youtube yang diolahnya. Padahal, sama seperti halnya seorang blogger, untuk menjadi seorang youtuber, Anda hanya membutuhkan satu perangkat laptop / komputer, koneksi internet, dan sedikit kemampuan membuat / mengedit video.

 

 3. Dropshipper

Punya keterampilan dagang yang mumpuni tapi cuma punya modal laptop dan jaringan internet? Jadi dropshipper aja bro.. Dropshipper itu jualan online tanpa modal, tanpa produk, dan tentunya juga tanpa ribet sama sekali. Wah, kok asik bener? Memang asik.. Di dunia dropshipping, Anda tidak perlu memiliki barang, tidak perlu memikirkan permasalahan packing barang, tidak perlu memikirkan permasalahan pengiriman barang, dan juga tidak perlu memikirkan permasalahan gudang dan tempat penyimpanan barang. 

Di bisnis ini, Anda hanya perlu mempromosikan barang dagangan milik orang lain (suplier) melalui berbagai macam media informasi di internet dengan menggunakan laptop atau pun perangkat gadget lainnya. Nah, jika Anda berhasil mendapatkan pembeli, selanjutnya Anda tinggal menghubungi suplier untuk mengirim barang dagangan miliknya ke konsumen Anda atas nama dan alamat Anda. Bagaimana? Sangat mudah bukan?

 

 4. Penulis Artikel Lepas

Di poin nomor satu, kami mengatakan jika seorang blogger membutuhkan sedikit keterampilan menulis artikel untuk bahan konten di blog milik mereka. Nah, ternyata.. dari sekian banyak blogger yang ada di seluruh dunia, tidak semuanya memiliki keterampilan menulis yang baik / mumpuni. Ada banyak sekali blogger yang tidak memiliki ketarampilan menulis sama sekali. Disamping itu, ada juga blogger yang memiliki keterampilan menulis, akan tetapi tidak memiliki cukup banyak waktu untuk membuat tulisan sendiri.

Nah, bagi Anda yang memiliki keterampilan menulis yang baik dan juga waktu luang yang cukup banyak, ini merupakan sebuah peluang bisnis yang sangat potensial untuk Anda. Dengan memanfaatkan kemampuan menulis dan juga waktu luang yang Anda miliki, Anda dapat menyediakan jasa penulisan artikel untuk para blogger yang tidak bisa menulis artikel sendiri. Meskipun terkesan agak sepele, akan tetapi penghasilan yang bisa didapatkan oleh seorang penulis artikel lumayan besar loh. Konon, setiap bulannya, seorang penulis artikel profesional bisa meraup penghasilan mencapai 5 jutaan rupiah. Angka yang cukup besar bukan?

Itulah 4 jenis pekerjaan online yang bisa dilakukan dengan modal laptop. Semoga bermanfaat ya!

|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon