#

Sabtu, 28 Mei 2016

Pemuda harus Berkarya dengan Memanfaatkan Waktu Sebaik Mungkin

Oleh Irta Putri

anak muda harus punya karya hilangkan sifat malas

Banyak sekali diluar sana orang-orang yang kurang beruntung dan mendambakan posisi kita atau mungkin pembaca, Bisa bersekolah/kuliah, bisa bermain, jalan-jalan, traveling, makan ditempat fastfood atau semacamnya, tapi pernahkah kita berfikir bahwa hal yang kita dapatkan itu adalah sebuah amanah? Amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang wajib kita jaga?

Sebagai manusia yang iman nya naik turun saya yakin semua pernah mengalami ke khilafan, menyombongkan diri atau membanggakan dengan apa yang dia punya saat ini tanpa memikirkan orang disekitar kita, wahai kaula muda yang cantik dan tampan.

Saya mengerti zaman era modern seperti ini era globalisasi yang semuanya dunia maya, saya paham gadget yang anda pegang mahal, saya tau orang tua anda memiliki posisi basah ditempat kerjanya. Tapi sadarlah banyak yang mendambakan hal itu sob.

Apakah sempat terpikir untuk memanfaatkan hal yang lagi booming pada saat ini contohnya saja sosmed, yang setiap hari bahkan tiap jam anda buka, kenapa tidak dimanfaatkan sebagai peluang bisnis yang mudah? Tidak hanya meng-share foto lagi nongsky disuatu tempat, gadget yang anda pegang sekarang adalah pintu bisnis tanpa anda sadari. Sayang sekali gadget yang mahal itu hanya untuk dipamerkan yang menimbulkan riya lalu dosa.

Setiap hari anda melihat monitor yang besar kenapa tidak dimanfaatkan untuk melihat/membaca berita agar anda tau perkembangan dunia? bukan untuk menonton atau men-stalk orang atau bahkan mantan. Wahai kaula muda bersyukurlah karena sudah dimudahkan , walau zaman sekarang zaman rata-rata orang sudah bergadget tapi tetaplah melihat kebawah sob jangan keatas karena disaat kamu terus melihat keatas kau tidak akan pernah tau apa arti syukur itu. 

Sykurilah keadaan kita sekarang dengan menggunakan hal yang kita punya jadikan itu bermanfaat khususnya untuk orang lain. Karena semua itu secara tidak langsung adalah amanah dan akan kembali lagi semua yang kita miliki kepada-Nya, sering sekali saya lihat warnet dipenuhi dengan anak muda. fasilitas internet yang sudah mendunia merupakan awal baik menurut saya karena sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak tau apa yang terjadi diluar sana, tapi nyatanya? Sayang sekali uang yang mereka punya dari orang tua mereka habis begitu saja tak bermakna.  

Manfaatkanlah waktumu sekarang sebelum apa yang kita punya ditarik kembali oleh sang pencipta, insyallah akan kembali lagi memutar ke kita jika ilmu atau hal yang kita punya dimanfaatkan atau dikembangkan. Anak muda, sekarang saatnya lah kita berkarya. 

Berkarya dalam hal yang positif kembangkanlah bakat dan ide yang kalian miliki mulai dari minat. Hal yang kalian suka lalu kembangkanlah, seperti berbisnis, menari, menyanyi atau banyak sekali. Carilah tempat yang bisa mengembangkan kesukaan kalian tersebut. Lalu berlatihlah pasti akan menimbulkan hal yang luar biasa dikemudian harinya. Nantikanlah kesuksesan kalian dimasa depan karena masa depan anda ditentukan pada hari ini.


TENTANG PENULIS



Irta Meilanie Putri adalah seorang mahasiswa.  Lahir di Bandung, 12 Mei 1996 kini tinggal di Bogor. Bila anda ingin menghubunginya silahkan kontak via e-mail : irtaputri@yahoo.com 

|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon