#

Kamis, 02 Juni 2016

4 Hal yang Perlu Anda Lakukan Ketika Berjualan di Instagram

Jualan saat ini bisa dilakukan kapan saja, dari mana saja, dan oleh siapa saja. Ya, berbeda dengan beberapa dekade yang lalu, dimana berjualan membutuhkan modal yang besar, toko fisik, dan hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa, saat ini berjualan sudah bisa dilakukan dengan jauh lebih mudah, lebih mudah, dan tentunya juga lebih menguntungkan.

Salah satu metode yang bisa digunakan untuk berjualan di masa sekarang ini adalah via jejaring sosial Instagram. Nah, khusus untuk Anda yang ingin berjualan di jejaring sosial Instagram, berikut merupakan beberapa hal yang perlu Anda lakukan ketika berjualan di Instagram:


Beberapa Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Berjualan di Instagram

perhatikan 4 hal ketika berjualan di Instagram


Cari Followers

Hal pertama yang harus dilakukan ketika berjualan di Instagram adalah mencari followers sebanyak mungkin.

Di Instagram, postingan Anda cenderung akan lebih berpotensi dilihat oleh para followers Anda. Ya, meski pun sejatinya postingan Anda tetap bisa dilihat oleh semua orang (selama akun Anda tidak terkunci), namun postingan Anda cenderung lebih berpeluang untuk dilihat oleh para followers Anda.
Untuk mencari followers sendiri, Anda dapat melakukan beberapa macam cara, seperti: dengan menggunakan metode paid promote, dengan menggunakan aplikasi software penambah followers, dengan mengikuti trend #followforfollow, dll.

Buat Postingan yang Menarik

Sebanyak apa pun followers yang Anda miliki, jika postingan yang Anda buat di akun Anda tidak menarik, cepat atau lambat, para followers Anda pasti akan meng-unfollow Anda. Oleh karena itu, sebelum memposting konten seputar produk yang Anda jual, Anda harus memastikan jika konten yang Anda posting merupakan konten yang menarik dan tidak membosankan.

Jadilah Orang yang Bermanfaat

Selain harus menarik, postingan di akun Instagram Anda sebaiknya juga bermanfaat untuk orang lain. Nah, dalam hal ini, Anda harus menyediakan konten yang tidak melulu promosi produk saja, melainkan juga konten – konten lain yang masih terkait dengan produk yang Anda jual.

Contohnya: jika Anda menjual produk pakaian, Anda dapat memposting berbagai macam meme lucu yang terkait dengan cara berpakaian, seperti orang yang menggunakan pakaian yang aneh, orang yang menggunakan pakaian yang tidak layak, dan berbagai macam postingan menarik lainnya.

Beri Keterangan yang Lengkap

Terakhir, untuk memudahkan calon pembeli, di setiap postingan produk, Anda harus selalu memberi atau pun membubuhkan keterangan yang lengkap. Hal ini perlu dilakukan agar para calon pembeli Anda bisa mendapatkan informasi yang lengkap mengenai produk yang Anda jual, sehingga mereka tidak perlu repot – repot bertanya kepada Anda seputar produk Anda tersebut.

Beberapa perihal yang harus Anda bubuhkan dalam setiap postingan di akun Instagram Anda sendiri yaitu: nama produk, harga produk, ukuran produk (jika ada ukuran), ketersediaan warna, kontak yang bisa dihubungi untuk melakukan pemesanan, dan informasi – informasi terkait lainnya.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda lakukan ketika berjualan di Instagram. Perlu diketahui, hal penting lainnya yang juga harus dilakukan untuk bisa sukses berjualan di jejaring sosial Instagram adalah tidak mengunci akun Instagram Anda. Ya, mengunci akun Instagram dapat membuat orang lain yang bukan followers Anda menjadi tidak bisa melihat – lihat produk yang Anda jual di akun Instagram Anda, dan ketika hal ini terjadi, orang tersebut pasti akan merasa kecewa dan tentunya tidak akan bisa membeli barang dagangan Anda.

|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon