#

Rabu, 08 Juni 2016

Ini Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Tidak Mengunci Akun Bisnis Anda Di Instagram

Salah satu jejaring sosial terpopuler yang sering digunakan untuk mempromosikan bisnis di dunia maya adalah Instagram. Di jejaring sosial ini, para pebisnis dapat mempromosikan produk dan jasa mereka melalui gambar produk dan gambar dokumentasi jasa yang mereka tawarkan.
 
Di jejaring sosial Instagram, para pemilik akun dapat membuat akun terbuka dan akun private yang terkunci. Akun terbuka merupakan akun yang postingan nya bisa dibuka dan dilihat oleh siapa saja dan bisa difollow tanpa membutuhkan persetujuan dari sang empunya akun.Sedangkan akun private yang terkunci merupakan akun Instagram yang postingan nya hanya bisa dibuka dan dilihat olerh para followers akun tersebut saja, dan baru bisa diikuti atau pun difollow setelah permintaan untuk mengikuti disetujui oleh sang empunya akun tersebut.
 
Nah, khusus untuk Anda para pebisnis yang sedang mencoba untuk mempromosikan bisnis Anda di jejaring sosial Instagram, berikut merupakan beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya tidak mengunci akun bisnis Anda di Instagram dan terus membiarkan akun Anda sebagai akun terbuka:
 

Mengapa Anda Sebaiknya Tidak Mengunci Akun Bisnis Anda di Instagram?


Jangan Kunci Akun Bisnis di Instagram, Berikut Alasannya

Akses Para Pengunjung Akun Anda Menjadi Terbatas

Alasan pertama yang mendasari mengapa Anda sebaiknya tidak mengunci akun bisnis Anda di Instagram adalah permasalahan keterbatasan akses para pengunjung akun Anda. Sebelum memutuskan untuk mengikuti sebuah akun, para pengguna Instagram biasanya selalu melihat – lihat postingan yang ada di dalam akun tersebut terlebih dahulu. Jika postingan di dalam akun tersebut dianggap menarik dan berguna untuk dirinya, maka ia akan memfollownya, namun sebaliknya, jika isi postingan di akun tersebut tidak bermanfaat, maka kemungkinan besar, ia tidak akan memfollow akun tersebut.
 
Jadi, jika akun Anda terkunci, maka pengunjung akun Anda tidak akan bisa melihat postingan Anda, dan kemungkinan besar, ia pun tidak akan memfolow akun Anda. Padahal, seperti yang kita ketahui bersama, followers merupakan aset yang sangat berharga di akun Instagram.
 

Produk Anda Tidak akan Terlihat oleh Non Followers

Alasan ke dua mengapa Anda sebaiknya tidak mengunci akun bisnis Anda di Instagram adalah produk Anda tidak akan terlihat oleh non followers. Nah, Anda membuat akun Instagram untuk bisnis Anda tentunya agar produk bisnis Anda dilihat dan dikenal oleh orang lain bukan? Nah, jika akun Anda terkunci, maka upaya Anda untuk mengenalkan produk bisnis Anda pada orang lain akan menjadi sia – sia.
 

Upaya Promosi Jadi Gagal Total

Masih terkait dengan poin nomer dua, jika Anda mempromosikan produk via akun Instagram Anda yang terkunci dan belum memiliki banyak followers, maka promosi yang Anda lakukan akan menjadi gagal total. Kenapa? Karena jika akun Anda terkunci, maka postingan Anda hanya akan dilihat oleh followers Anda, dan karena followers Anda masih sedikit, maka apa yang Anda promosikan hanya akan dilihat oleh sebagian kecil orang atau bahkan tidak akan terlihat sama sekali.
 

Pendapatan Bisnis dari Instagram Pasti tidak akan Bertambah

Terakhir, karena tiga poin di atas, upaya Anda untuk mengenalkan dan mempromosikan bisnis Anda via Instagram menjadi gagal total, dan pada akhirnya pendapatan bisnis Anda yang berasal dari akun Instagram Anda yang terkunci pasti tidak akan bertambah atau pun mengalami perkembangan sama sekali.
 
Nah, itulah beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya tidak mengunci akun bisnis Anda di Instagram. Jadi, akun bisnis di jejaring sosial Instagram nya jangan dikunci lagi ya!
|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon