#

Sabtu, 11 Juni 2016

Pilih 6 Cara Menjual Produk di Internet ini yang Anda Sukai

Selain dapat digunakan untuk mencari berbagai macam informasi, jaringan internet juga bisa digunakan untuk jualan loh. Ya, bahkan jika dibandingkan dengan jualan di dunia nyata, potensi jualan di jaringan internet sebenarnya jauh lebih besar. Pasalnya, jika di dunia nyata target konsumen hanya orang – orang yang ada di sekitar toko saja, di dunia internet target konsumen dapat mencakup seluruh wilayah yang dapat mengakses jaringan internet. Jadi, meskipun toko Anda ada di Kota Bogor, jika Anda berjualan secara online, Anda tidak hanya berpeluang untuk mendapatkan konsumen dari sekitar kota Bogor saja, melainkan juga di seluruh wilayah Indonesia, atau bahkan seluruh penjuru Dunia.
Nah, untuk Anda yang merasa tertarik dengan dunia jualan online, berikut merupakan beberapa cara menjual produk di internet yang bisa Anda pilih:

mennjual produk via online banyak caranya

Jualan di Toko Online Milik Sendiri

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menjual produk di internet adalah dengan membuat toko online sendiri. Untuk berjualan di toko online sendiri, pertama – tama Anda harus membuat website toko online Anda terlebih dahulu.
Beberapa pilihan platform website yang bisa Anda gunakan untuk membuat situs website toko online adalah prestashop, wordpress, blogger, dll.

Jualan di Situs Market Place

Ingin jualan di internet namun tidak memiliki cukup modal dan keahlian untuk membuat situs toko online sendiri? Tenang, Anda tetap bisa jualan, yaitu dengan menggunakan berbagai macam situs market place lokal dan internasional.

Beberapa situs market place yang bisa Anda gunakan sebagai lapak jualan yaitu: tokopedia, bukalapak, forum kaskus fjb, Cakning.com, dll.

Jualan di Facebook

Anda merupakan seorang pengguna setia jejaring sosial Facebook? Jualan aja di facebook! Di facebook, Anda dapat menawarkan barang dengan dua jalan, yaitu dengan mempromosikan barang dagangan Anda melalui jaringan periklanan facebook (membutuhkan biaya), dan dengan mempromosikan barang dagangan Anda secara manual via status, grup, dan fanspage.

Jualan di Instagram

Hobi upload foto di Instagram? Jangan sia – sia kan hobi Anda!
Untuk Anda yang hobi main Instagram, kini Anda bisa memanfaatkan jejaring sosial yang satu ini untuk menjual berbagai macam produk. Caranya, Anda tinggal mencari followers sebanyak mungkin sembari memposting foto produk Anda secara rutin di akun Instagram Anda tersebut.
Perlu diingat, agar akun Instagram Anda terlihat lebih menarik, pastikan Anda tidak melulu memposting foto produk Anda ya! Sebagai selingan, Anda sebaiknya juga memposting foto – foto menarik yang masih terkait dengan produk yang Anda jual.

Jualan via BBM

Tidak tertarik untuk menggunakan empat metode di atas? Tenang, masih ada BBM yang bisa Anda gunakan untuk berjualan di internet. Nah, untuk jualan di BBM, Anda hanya perlu menginvite pin BBM orang lain sebanyak mungkin, lalu menawarkan produk Anda via status BBM atau pun via Broadcast ke semua kontak BBM Anda.

Jualan di Line@

Alternatif terakhir yang juga bisa Anda gunakan untuk jualan di internet adalah dengan menggunakan akun Line@. Line@ merupakan akun khusus yang bisa digunakan untuk membuat akun official di jejaring instant messaging line. Nah, melalui akun Line@ ini, Anda dapat mempromosikan produk Anda dengan jalan membuat postingan ke wall pengikut Anda, atau dengan melakukan broadcast message ke seluruh pengikut Anda.
Nah, itulah 6 alternatif cara menjual produk di internet yang bisa Anda pilih. Jadi, apakah Anda sudah menentukan pilihan ingin menggunakan cara menjual produk di internet yang mana?

|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon