#

Rabu, 29 Juni 2016

Sering Jenuh Ketika Menjalankan Bisnis, Lakukan Hal Ini!

Jenuh merupakan salah satu sifat dasar manusia. Ya, ketika menjalankan sesuatu secara berulang – ulang dalam kurun waktu yang lama, manusia biasanya akan merasa jenuh. Padahal, dalam aktivitas tertentu, untuk bisa sukses manusia harus bisa konsisten menjalani rutinitasnya dalam kurun waktu yang tidak sebentar.
Dalam menjalankan bisnis misalnya, seorang pebisnis yang sukses biasanya membutuhkan waktu lebih dari lima tahun, sebelum bisnisnya bisa dikatakan sukses dan dapat berjalan dengan sendirinya tanpa perlu campur tangan pendirinya.
Nah, untuk Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis dan sering merasa jenuh dalam menjalani rutinitas dalam bisnis, berikut ini merupakan beberapa perihal yang bisa Anda lakukan ketika Anda merasa jenuh dalam menjalani bisnis Anda:

Beberapa Perihal yang Dapat Anda Lakukan Ketika Jenuh dalam Bisnis


Tips Mengatasi Kejenuhan dalam Menjalankan Usaha dan Pekerjaan

 

Bercengkerama dengan Anggota keluarga

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa jenuh dalam menjalankan bisnis adalah bercengkerama bersama dengan anggota keluarga Anda. Khusus untuk Anda yang telah berumah tangga, Anda dapat bercengkerama dengan istri dan anak – anak Anda secara rutin setiap hari, sedangkan untuk Anda yang belum berumah tangga, Anda dapat bercengkerama bersama dengan orang tua atau pun teman – teman yang ada di sekitar kehidupan Anda.
Dengan bercengkerama bersama keluarga secara rutin, diharapkan semangat bisnis Anda akan selalu terpupuk berkat energi positif dari orang – orang yang ada di sekitar Anda, sehingga rasa jenuh dalam menjalankan bisnis pun bisa Anda hindari.

Artikel terkait : Bagaimana Menyikapi Komentar yang Menjatuhkan Bisnis Kita?

Membaca Buku

Membaca buku yang terkait dengan motivasi, kisah sukses, dan perjalanan hidup juga bisa dijadikan sebagai sarana penghilang jenuh loh. Ya, khusus untuk Anda yang hobi membaca, untuk menghilangkan rasa jenuh dalam menjalankan bisnis, Anda kami sarankan untuk membaca buku – buku motivasi dan buku kisah sukses yang inspirasional.
Dengan membaca buku – buku yang menginspirasi, diharapkan motivasi bisnis Anda akan tetap kokoh, dan rasa bosan dalam menjalani bisnis yang Anda rasakan bisa Anda kalahkan dengan mudah.

Piknik + Jalan – jalan

Jenuh pada dasarnya merupakan sifat dasar manusia. Nah, selain dua cara di atas, jalan termudah lainnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi jenuh adalah dengan meninggalkan aktivitas bisnis Anda sejenak untuk piknik dan jalan – jalan.
Ada banyak destinasi piknik yang bisa Anda kunjungi untuk melepas kejenuhan, seperti beberapa diantaranya adalah: tempat wisata kuliner, wisata alam, wahana permainan air, mall, dll.

Ingat Kembali Semua Tujuan yang Ingin Anda Capai dalam Bisnis Anda

Jenuh biasanya akan berbanding terbalik dengan motivasi dan semangat. Oleh karena itu, jika Anda merasa jenuh dengan apa yang Anda jalankan dalam bisnis, Anda kami sarankan untuk bernostalgia dan mengingat kembali semua memori tentang impian dan tujuan yang ingin Anda capai dalam bisnis yang Anda jalankan.
Normalnya, setelah mengingat momen kenangan seputar impian di masa lalu, motivasi bisnis Anda akan segera bangkit kembali, dan rasa jenuh Anda pun akan sirna dalam sekejap.

Baca juga : Iniloh 10 Kebiasaan Orang Sukses Dunia yang Perlu Kamu Tiru

Cari Mentor dan Rekan Diskusi Sesama Pebisnis

Terakhir, untuk mengatasi rasa jenuh dalam menjalankan bisnis, Anda dapat mencari mentor dan rekan diskusi yang berasal dari latar belakang bisnis yang sama dengan Anda. Nah, dengan berdiskusi bersama mentor dan para pebisnis lainnya, Anda dapat mengutarakan semua kegundahan Anda dan meminta pendapat mereka tentang apa yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan rasa jenuh Anda tersebut.
Itulah beberapa perihal yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan dan juga mencegah kejenuhan dalam menjalankan bisnis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon