#

Minggu, 25 Desember 2016

Teknik Membuat Artikel Jadi Viral dan Banjir Pengunjung

Salah satu ujung tombak yang akan menentukan kesuksesan dan kemajuan sebuah blog atau pun halaman website adalah jumlah pengunjung. Normal nya, semakin banyak jumlah pengunjung yang membuka suatu halaman situs website, maka semakin sukses pula halaman website tersebut, terlebih dalam hal penghasilan.

Itulah mengapa para pemilik dan pengelola blog berusaha sebisa mungkin untuk menarik lebih banyak pengunjung ke halaman blog atau pun website yang mereka miliki atau pun mereka kelola.

Dari sekian banyak cara yang bisa dilakukan para pemilik website untuk bisa menarik pengunjung ke halaman blog / website, salah satu cara yang telah terbukti ampuh dan belakangan ini cukup banyak diaplikasikan oleh para blogger adalah dengan membuat konten atau artikel viral.

Konten viral adalah konten yang berhasil menarik minat pembaca untuk, mengomentari, memberi masukan, memberi like, hingga menyebarkan dan menyarankan orang lain untuk turut membaca / menikmati konten tersebut.
Bagaimana Agar Artikel Jadi Viral

Ketika seorang blogger atau pun pengelola blog berhasil menyediakan konten viral di blog / website milik nya, secara otomatis blog nya akan langsung kebanjiran pengunjung. Hal ini berkat jumlah share terhadap konten tersebut yang sangat besar dari orang – orang yang membaca / menikmati nya.

Saat ini ada banyak sekali contoh konten viral yang tersedia di internet, seperti salah satu nya adalah di halaman website Hipwee.com. Konon, berkat serangkaian konten viral yang dimiliki nya, saat ini Hipwee.com telah berhasil menjadi salah satu halaman website dengan jumlah pengunjung terbesar di Indonesia.

Nah, berbicara mengenai konten dan artikel viral, seperti judul yang telah kami tuliskan di atas, kali ini kami akan membagikan sedikit informasi tentang teknik membuat artikel jadi viral dan banjir pengunjung. 

Langsung saja, berikut informasi lengkap nya telah kami siapkan untuk Anda :

 

Teknik Membuat Artikel Viral dengan Mudah

Ada banyak jalan menuju Roma, begitu pun dalam membuat artikel viral, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat sebuah artikel menjadi viral, seperti beberapa di antara nya adalah sebagai berikut:

1. Gunakan Gaya Penulisan yang Kontradiktif dan Anti Mainstream

Buatlah Konten Anti Mainstream yang UnikCara pertama yang bisa dilakukan untuk membuat artikel menjadi viral adalah dengan menggunakan gaya penulisan yang kontradiktif dan anti mainstream. Seperti yang telah kita ketahui bersama, mayoritas orang yang ada di seluruh penjuru dunia ini kebanyakan nya masih cenderung lebih suka mengikuti aturan – aturan umum yang sebelum nya sudah diyakini dan diikuti oleh kebanyakan orang.

Nah, ini merupakan sebuah peluang untuk membuat konten berupa artikel viral, yaitu dengan membuat tulisan yang kontradiktif terhadap aturan – aturan umum yang sebelum nya telah diyakini oleh para pembaca Artikel Anda nanti nya.

Contoh nya : sampai saat ini mayoritas blogger masih percaya bahwa poin terpenting yang harus mereka kuasai untuk bisa sukses di dunia blogging adalah dengan menguasai ilmu SEO. Nah, dalam hal ini, Anda dapat membuat konten berupa tulisan yang isi nya menerangkan bahwa ternyata tanpa ilmu SEO pun seorang blogger tetap bisa sukses, bahkan melebihi kesuksesan blogger yang menerapkan ilmu SEO.

Satu hal yang harus Anda perhatikan dalam pembuatan content viral ini adalah, sebisa mungkin tampilkan lah konten Anda tersebut dengan berlandaskan pada fakta, jadi bukan hanya sekedar pendapat pribadi Anda belaka.

2. Gunakan Judul yang Membuat Penasaran

Judul Konten yang Membuat Orang Penasaran dan Ingin TahuPercaya atau tidak, judul memegang peranan yang sangat besar terhadap tingkat keviralan konten yang Anda miliki. Nah, maka dari itu, jika Anda menginginkan konten yang Anda buat berhasil menjadi viral di kalangan pembaca, Anda wajib mengaplikasikan judul yang membuat penasaran.

Namun perlu diingat, judul yang Anda buat di artikel Anda tersebut harus benar – benar setara dan sejalan dengan bobot informasi yang ada di artikel Anda. Dalam hal ini, jangan sampai artikel Anda hanya membuat penasaran di judul, namun sama sekali tidak menarik di bagian isi.

3. Gunakan Gaya Penulisan Dua Arah

Teknik Menulis Dua ArahUntuk bisa membuat artikel menjadi viral, Anda juga bisa membuat artikel dengan menggunakan gaya penulisan dua arah. Dalam hal ini, jika Anda biasa nya menulis artikel dari arah kiri, kini, Anda juga harus menulis nya dari arah kiri dan kanan. Lho? #bercanda

Yang dimaksud dengan gaya penulisan dua arah adalah gaya penulisan yang mengajak pembaca seolah – olah sedang berbincang dengan si penulis.

Ya meski pun teknik ini tergolong cukup sulit (bahkan saya sendiri pun belum bisa mengaplikasikan nya), namun cara ini benar – benar telah berhasil menarik minat para pembaca untuk terus membaca semua artikel yang ada di halaman blog milik kita.

Beberapa blogger sukses yang telah berhasil menggunakan teknik gaya penulisan dua arah ini adalah Mas Sugeng dengan blog nya Sugeng.id, dan mas Darmawan yang merupakan pemilik blog PanduanIM.com.

4. Banyak Baca Content Viral Terlebih Dahulu, Lalu Coba Tiru Gaya Penulisannya

Cari Referensi dan Tiru Polanya serta PelajariCara selanjutnya yang juga telah terbukti efektif untuk digunakan mempelajari teknik membuat artikel jadi viral adalah dengan memperbanyak aktivitas membaca content – content viral yang ada di halaman website milik orang lain. Ya meski pun hal ini tampak sepele, namun jika dipraktikkan, teknik ini benar – benar bekerja dengan baik loh.

Hal ini sama seperti apa yang dikatakan pepatah lama, yaitu untuk bisa berbicara, kamu harus banyak mendengar, dan untuk bisa menulis, kamu harus bisa membaca.

Nah, dalam proses pengaplikasian nya nanti, Anda dapat menyamakan tema tulisan viral yang Anda baca dengan tema tulisan yang hendak Anda muat di blog Anda nanti nya. Jadi misal kan blog yang Anda kelola bertema lifestyle, maka Anda dapat membaca berbagai macam konten viral tentang lifestyle, sedangkan jika blog yang Anda kelola bertema internet marketing, ya tulisan viral yang Anda baca pun harus bertema internet marketing.

Satu hal lain yang juga tidak kalah penting untuk diaplikasikan dalam teknik ini adalah bagaimana cara mencari artikel viral di internet yang sesuai dengan tema blog yang sedang dikelola. Nah, dalam hal ini, Anda dapat mencari nya dengan bertanya secara langsung ke forum – forum internet marketing atau pun forum yang membahas tentang tema blog yang sedang Anda kelola.

Nah, itulah sedikit informasi tentang teknik membuat artikel jadi viral dan banjir pengunjung yang bisa kami bagikan kepada Anda. Perlu kami ingatkan, meski pun membuat artikel viral memang penting untuk kemajuan blog atau pun web yang kita kelola, namun perhatikan prinsip dasar dalam membuat artikel. Sebisa mungkin utamakan lah keakuratan informasi yang ada pada artikel tersebut.

Lihat juga : Ini Dia 5 Situs Iklan Online Terbaik Yang Perlu Anda Coba 

Dalam hal ini, kami menghimbau pada para blogger untuk tidak menghalalkan segala cara hanya demi bisa membuat artikel viral, termasuk salah satu nya adalah dengan mencantumkan judul yang terlampu provokatif, atau pun mencantumkan informasi – informasi yang dapat menyesatkan pembaca artikel tersebut. Jika pembaca mengetahui bahwa artikel-artikel viral anda "palsu", "tidak akurat" otomatis akan menjadi bahan cemooh dan akhirnya para pembaca tidak akan lagi tertarik dengan artikel pada situs anda karena dianggap "palsu" atau tidak berdasarkan fakta.

Semoga bermafaat.

Pandu A.P

Sumber gambar :
  • pixabay.com
  • commons.wikimedia.org
|| Penulis : Pandu Agung P, Irta Putri, Rahmad S.Ik, Fajar M ||Ingin menghubungi pemilik Blog ? kirimkan pesan anda ke fajar.sos1@gmail.com atau melalui laman Contact

0 comments

- Berkomentar disarankan tidak out of topic
- Dianjurkan tidak menautkan link aktif
- Komentar tidak mengandung unsur SARA, dan konten dewasa
EmoticonEmoticon