#

Singkat saja - www.ekspedisiilmu.web.id merupakan situs yang menyediakan beragam pengetahuan informatif seputar bisnis dan karir hidup sukses. Pemilihan tema ini sejalan dengan minat pemilik website. Persentase jumlah pengusaha di Indonesia relatif kecil dibanding negara-negara tetangga. Padahal jumlah pengusaha sangat mempengaruhi perekonomian suatu negara. 

Menurut Puspayoga, seperti dikutip dari depkop.go.id bahwa saat ini (2015) jumlah pengusaha Indonesia masih 1,65% dari total penduduk Indonesia. Kita masih kalah jauh dari Thailand 4%, Malaysia 5%, dan Singapura 7% bahkan Amerika Serikat sudah 12%. 

Fakta ini sejalan dengan misi ekspedisiilmu sebagai website informatif guna mendorong pembaca agar terjun dalam dunia bisnis, atau setidaknya menjadi seorang intrapreneur berkualitas. Menghadapi MEA atau Masyarakat Ekonomi Asean yang mulai berlaku sejak akhir tahun 2015, bukan mustahil angka pengangguran bisa meningkat. Namun, dengan adanya dorongan edukatif guna meningkatkan persiapan dan kemampuan individu kita berpotensi menguasai pasar.

Fajar M




0 comments

Komentar baru tidak diizinkan.